Kamis, 25 Februari 2016

Sifat Suami yang Tidak Disukai Istri


Tidak jarang seoarang suami memiliki sifat buruk yang membuat istri tidak nyaman, sifat inilah yang seharusnya dihindari agar hubungan antara suami istri lebih harmonis. Adapun beberapa sifat buruk suami yang tidak disukai istri adalah sebagai berikut:

Pertama, istri tidak menyukai sifat buruk suami yang tidak memiliki tujuan hidup yang jelas. Salah satu tujuan hidup bukanlah urusan duniawi semata, melainkan tujuan untuk akhirat. Seorang istri menyukai suami yang rajin beribadah dan taat kepada perintah Allah SWT, karena itulah tujuan utama dalam hidupnya untuk mencari bekal di akhirat.

Kedua, istri tidak menyukai sifat buruk suami yang kasar. Dalam surat An-Nisa ayat 19 menjelaskan bahwa sikap suami terhadap istri hendaknya lembut dan melindungi istri, bukan yang bersifat kasar. Jika seorang wanita sudah merasakan perlakukan kasar dari seorang suami, maka dia akan kehilangan rasa nyaman terhadap suaminya.

Ketiga, istri tidak menyukai sifat buruk suami yang sombong. Sering kali tugas suami yang menjadi pencari nafkah membuat dia melupakan jasa seorang istri sehingga sering meremehkan pekerjaan istri. Islam pun melarang seseorang untuk bersifat sombong karena segala sesuatu yang di miliki manusia hanyalah titipan dari Allah SWT.

Keempat, sifat buruk suami yang tidak disukai istri adalah tertutup. Seperti yang diajarkan Rasulullah, beliau selalu terbuka kepada istri-istrinya sehingga tidak ada sifat rasulullah yang tidak diketahui istrinya. Sifat tertutup dapat menimbulakan rasa kecurigaan dan salah faham sehingga memicu pertengkaran. Sifat ini dapat mengganggu keharmonisan sebuah keluarga.

Kelima, istri tidak menyukai sifat buruk suami yang plin-plan. Suami adalah pemimpin keluarga sehingga semua keputusanya di patuhi semua anggota keluarga. Hendaknya seorang suami memiliki pendirian dan memperimbangkan segala sesutau sebelum memutuskan.

Keenam, sifat buruk suami yang tidak disukai istri adalah pembohong. Hendaklah seorang suami selalu jujur kepada istri apapun perbuatan yang dia lakukan. Karena, jika sekali saja berbohong istri akan mencurigai terus menerus. Sehingga tidak ada lagi rasa saling percaya dalam keluarga, dan itulah yang membuat keretakan sebuah rumah tangga.

Demikianlah beberapa sifat buruk suami yang tidak disukai istri, memang tidak ada manusia yang sempurna sehingga sebaiknya antara istri dan suami saling mengkomunikasikan sifat mana yang harus diperbaiki agar rumah tangga tetap harmonis dan bagahia. Komunikasi menjadi hal penting dalam sebuah rumah tangga.


0 Silahkan dikomentarin :-):

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com