Minggu, 28 Februari 2016

Tips Keharmonisan Pasangan Suami Istri

Tips Keharmonisan Pasangan Suami Istri 

Bagi mereka yang sudah berkeluarga, memiliki keluarga yang harmonis adalah impian terbesar mereka. Keluarga harmonis yang jauh dari pertengkaran, pertentangan yang selalu merasa bahwa keluarga tersebut adalah karunia terindah dari Allah SWT. Sebuah keharmonisan tidak dapat dapat sendiri jika kita tidak menciptakanya. Adapun cara membuat keharmonisan suami istri tersebut adalah sebagai berikut:

Pertama, keharmonisan suami istri bisa diciptakan dengan upaya saling mengenal dan memahami satu sama lain. Suami istri harus mencoba saling mengenal dan memahami karakter masing-masing,karena belum tentu pada masa ta’aruf mereka mengetahui semua sifat masing-masing. Suami istri juga haru memahami kondisi lingkungan sekitar dan hal-hal baru yang mereka temui agar tetap merasa nyaman dengan keluarga barunya.

Kedua, untuk menciptakan keharmonisan suami istri, harus memiliki rasa timbal balik. Rasa saling terbuka harus selalu mereka jaga, hendaknya suami istri selalu berbagi suka dan duka, selalu memberikan kasih sayang dan cinta yang tulus, bukan hanya dari istri ke suami atau suami keistri, namun keduanya harus sama-sama saling menyayangi.

Ketiga, untuk menciptakan keharmonisan suami istri, harus memiliki rasa hormat dan saling menghargai satu sama lain. Tidak boleh berlaku semena-mena, berkata kasar dan bertindak semaunya sendiri. Suami istri harus saling menghargai satu sama lain, menghargai kegemaran masing-masing, menghargai pendapat dan menghargai segala hal yang ada pada diri masing-masing.

Keempat, untuk menciptakan keharmonisan suami istri haruslah berusaha menyenangkan pasangan. Cara menyenangkan hati pasangan bisa dilakukan dengan berbagai cara, baik dari perkataan yang lembut dan perbuatan yang disenangi pasangan. Ketika pasangan sudah memiliki keinginan untuk berusaha menyenangkan hati pasangan, maka masing-masing akan menjaga perasaan satu sama lain.

Kelima, untuk menciptakan keharmonisan suami istri harus saling menerima  semua keadaan keluarga. Tidak selalu dalam berkeluarga selalu mudah, akan banyak cobaan yang silih berganti. Ketika ada permasalah seperti kesulitan keuangan, maka keduanya harus saling mengingatkan, harus sabar dan berusaha menerima keadaan dengan ikhlas. Sifat tidak saling menuntut akan memberikan suami istri memiliki ketenangan dalam berumah tangga.

www.fastabiq.com


0 Silahkan dikomentarin :-):

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com