Rabu, 09 Maret 2016

Alasan Ilmiah Dibalik Larangan Keluar Rumah Saat Maghrib

Allah memang mengetahui yang terbaik untuk ummatnya, melalui teladan Rosululloh SAW. Jika kita benar-benar teladaninya maka hanya manfaat yang akan kita tuai salah satunya larangan keluar rumah saat maghrib. Dalam hadits berikut sangat terlihat jelas bahwa Nabi Muhammad melarang kita untuk keluar maghrib, meski selama itu belum bisa dijelaskan alasan dari segi ilmiah, namun kini telah terkuak.

Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam bersabda, "Jangan lepas hewan ternak kalian dan anak-anak kalian apabila matahari terbenam hingga berlalunya awal waktu Isya. Karena setan bertebaran jika matahari terbenam hingga berlalunya awal waktu Isya."( Dari Jabir dalam kitab shahih Muslim no. 2113)

"Jika malam datang menjelang, atau kalian berada di sore hari, maka tahanlah anak-anak kalian, karena sesungguhnya ketika itu setan sedang bertebaran. Jika telah berlalu sesaat dari waktu malam, maka lepaskan mereka. Tutuplah pintu dan berzikirlah kepada Allah, karena sesungguhnya setan tidak dapat membuka pintu yang tertutup. Tutup pula wadah minuman dan makanan kalian dan berdzikirlah kepada Allah, walaupun dengan sekedar meletakkan sesuatu di atasnya, matikanlah lampu-lampu kalian!" (HR. Bukhari, no. 3280, Muslim, no. 2012)

Subhanallah, ternyata problem keluar rumah saat maghrib tersebut bisa diketahui penjelasannya secara ilmiah. Dalam sebuah buku keagamaan yang bersifat ilmiah “The Science Of Shalat” karya dari Prof. DR. Ir. H Osly Rachman, Ms dijabarkan dengan jelas bahwa menjelang waktu maghrib, komposisi dari alam akan mengalami perubahan menjadi spectrum cahaya dengan warna merah. Cahaya alam adalah sebuah EM (gelombang elektromagnetis yang memiliki spectrum warna yang berbeda pada setiap waktunya. Setiap warna memiliki panjang gelombang, frekuensi dan energy yang berbeda.

Beliau juga menjelaskan bahwa menjelang maghrib perubahan spectrum warna merah yang sama atau selaras dengan frekuensi setan dan jin terjadi akan terjadi. Pada waktu menjelang maghrib tersebut setan dan jin memiliki tenaga yang cukup banyak karena mereka mempunyai resonansi yang berbarengan denga warna yang berasal dari alam. Tenaga yang luar biasa tersebut ditakutkan disalahgunakan untuk mengganggu anak adam, sehingga sebisa mungkin kita tidak keluar rumah saat maghrib.

Ternyata dibalik larangan keluar rumah saat maghrib adalah karena pada waktu itu gelombang yang frakuensinya sama saling tumpang tindih atau interfensi yang mengakibatkan adanya fatamorgana sehingga membuat penglihatan mata kurang tajam. Dengan informasi diatas masihkah kita melanggar perintah dengan keluar rumah saat maghrib?

META
Judul              : Alasan Ilmiah Dibalik Dilarangnya Keluar Rumah Saat Maghrib
Deskripsi        : Pada waktu menjelang maghrib tersebut setan dan jin memiliki tenaga yang cukup banyak karena mereka mempunyai resonansi yang berbarengan denga warna yang berasal dari alam. Tenaga yang luar biasa tersebut ditakutkan disalahgunakan untuk mengganggu anak adam
Keyword        ;Keluar rumah saat maghrib


0 Silahkan dikomentarin :-):

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com