Jumat, 18 Maret 2016

AYAT-AYAT AL-QUR'AN TIDAK PERNAH BERUBAH



AYAT-AYAT AL-QUR'AN TIDAK PERNAH BERUBAH
Pertanyaan:
Allah berfirman,

"Sesungguhnya Kamilah yang menurunkan Al-Qur'an dan sesungguhnya Kami pulalah yang memeliharanya." (al-Hijr: 9)

Tapi kaum Syiah menuduh bahwa ayat-ayat Al-Qur'an pernah mengalami perubahan. Dengan dalil apa kita menjawab tuduhan mereka?
Jawab:
Setelah menerima wahyu, Rasulullah saw. segera menyuruh para penulis wahyu untuk mencatatnya. Di samping itu terdapat pula orang-orang yang hafal Al-Qur'an, yang mencatat dalam lubuk hati mereka. Ayat-ayat itu pun sering dibaca di waktu shalat, di hadapan para sahabat dan utusan masyarakat yang datang menemui beliau.
Tidak ada satu huruf pun yang diperselisihkan antara para penulis wahyu dengan para penghafal Al-Qur'an dan tidak ada ayat yang dihapus, dibuang, atau dikurangi. Semuanya tetap seperti semula ketika pertama kali diturunkan lewat Malaikat Jibril a.s. yang diteruskan kepada Rasulullah saw.. Jadi, tuduhan kaum Syiah sama sekali tidak beralasan dan tidak benar.
Adapun kitab-kitab suci sebelum Al-Qur'an tidak memperoleh jaminan pemeliharaan dari Allah, karena bersifat temporer (untuk masa tertentu) dan masyarakat yang terbatas (reguler).
Tetapi Al-Qur'an adalah kitab suci terakhir, bersifat universal (untuk seluruh alam semesta) dan dijamin pemeliharaannya oleh Allah swt. sampai hari kiamat.
Jika Al-Qur'an pernah diubah pada masa khalifah Abu Bakar, Umar, atau Utsman r.a.. Khalifah keempat yaitu sayyidina Ali r.a. pasti akan memperbaikinya.


Sumber Pustaka:
Sya’rawi, Muhammad Mutawai.  2007. Anda Bertanya Islam Menjawab. Diterjemahkan Oleh: Abu Abdillah Almansyur. Jakarta. Gema Insani

0 Silahkan dikomentarin :-):

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com