Kamis, 10 Maret 2016

Manfaat Memelihara Jenggot dalam Penjelasan Ilmiah

Memelihara jenggot- Pada umumnya pria lebih suka memelihara kumis dan mencukur jenggot untuk menunjukkan bahwa mereka lebih maskulin. Namun tidak jarang sebaliknya para kaum adam lebih suka memelihara jenggot dan mencukur kumis layaknya sunnah Rosululloh. Seperi hadist dari Ibnu Umar Ra, Rasulullah SAW bersabda:”Cukur habislah kumis dan biaskanlah (peliharalah) jenggot.”(HR. Bukhari no. 5893). Ternyata manfaat memelihara jenggot bisa dijelaskan secara ilmiah yakni:


1.      Mencegah penyakit asma
Menurut konsultan system pernafasan di London Clinik Dr. Felix Chua mengatakan cambang mampu menstop segala sesuatu yang mengakibatkan asma terhirup saluran pernafasan namun memiliki bentuk yang besar. Pemilik Birmingham Trichology Centre dan ahli kesehatan rambut Carol Walker mengungkapkan bahwa cambang atau jenggot yang bisa mencapai sekitar hidung bisa memberikan kemungkinan alergi penyebab asma terhenti untuk sampai hidung lalu terhirup oleh organ paru-paru.

2.      Melindungi wajah dari sinar matahari
Menurut ahli kulit ternama di London Dr. Nick Lowe pada umumnya rambut mampu menghadirkan perlindungan untuk menangkis sinar matahari yang bagus. Begitu juga wanita yang menutup rambut hingga sisi wajah dan menutup leher mereka memiliki jumlah kerusakan akibat matahari yang lebih sedikit. Wajah yang ditumbuhi cambang dan jenggot kenyataannya bisa terjaga dari sinar matahari yang bisa menyebabkan kanker kulit.

3.      Mencegah infeksi dan kulit kemerahan
Konsultan dermatoligis di London Skin dan Hair Clinic Dr Martin Wade mengatakan bahwa mencukur jenggot pada umumnya menjadi pemicu utama infeksi bakteri disekitar jenggot. Pria yang memelihara jenggot dan tidak mencukurnya mendapat keuntungan dengan tidak terdapat ruam kemerahan, rambut yang tidak tumbuh dan gangguan semisal foliculitis.

4.      Menunda penuaan
Dr Lowe mengungkapkan bahwa rambut yang terdapat pada wajah/ jenggot ampuh membantu kulit wajah selalu dalam kondisi bagus dan tetap awet muda. Rambut tersebut ampuh membuat air yang menetes dari wajah sedikit terhenti, membuatnya tetap dalam kondisi lembab, membuatnya terlindung dari angin yang bisa mengganggu kulit dan membuantnya kering.

5.      Mencegah batuk
Carol Walker mengungkapkan bahwa rambut berfungsi sebagai insulator yang berfungsi memelihara anda senantiasa hangat. Memelihara jenggot yang penuh dan panjang bisa membuat temperature leher dan sekitarnya meningkat serta sebagai hadiah saat dinginnya udara. Selain itu jenggot yang tebal dibawah leher dan dagu mampu melawan pilek.
           
      Sehingga dengan karena pahala mengikuti sunnah Rasululloh dan mendatangkan manfaat kesehatan dengan memelihara jenggot, mengapa pria harus mencukurnya?

www.fastabiq.com

META
Judul                     : Laki-Laki Memelihara Jenggot, Kenapa Tidak?
Deskripsi            ; Menurut ahli kulit ternama di London Dr. Nick Lowe pada umumnya rambut mampu menghadirkan perlindungan untuk menangkis sinar matahari yang bagus. Begitu juga wanita yang menutup rambut hingga sisi wajah dan menutup leher mereka memiliki jumlah kerusakan akibat matahari yang lebih sedikit.

Keyword             :Memelihara jenggot

0 Silahkan dikomentarin :-):

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com