Sabtu, 26 Maret 2016

Mendatangkan Ruh



Mendatangkan Ruh

Pertanyaan-.
Bagaimana mendatangkan ruh dan mengobati dengan kekuatan ruh?

Jawab:
Siapa yang memberi tahu bahwa yang didatangkan itu ruh? Apakah mereka itu tahu dan mengenal ruh? Dari mana mereka tahu bahwa yang datang itu ruh fulan atau fulanah? Yang dating kepada mereka hanyalah satu kekuatan yang tersembunyi. Apabila ada orang yang bisa mendatangkan ruh dengan bacaan Al-Qur%an, dia adalah pembohong besar. Dia hanyalah menjalankan praktik perdukunan dengan mendatangkan makhluk jin.
Umat manusia sejak dulu sudah berbicara soal ruh. Tetapi ilmu mendatangkan ruh belum pernah maju sedikit pun, sedang ilmu-ilmu lain maju dengan begitu pesatnya. Itu adalah bukti nyata bahwa ilmu mendatangkan ruh tidak pernah dapat diuji dan tidak ada kenyataannya.
Para dukun yang katanya bisa mendatangkan ruh, hidupnya sangat sengsara dan tidak ada yang mati secara wajar dan baik. Mereka menggaet uang dari orang-orang yang tidak mengerti hanya untuk kepentingannya


Masalah gaib adalah soal yang rumit dan memusingkan dan Allah ingin meringankan beban hidup umat manusia dengan menyembunyikan banyak masalah gaib. Tujuannya agar manusia tidak menjadi durhaka akan musibah yang menimpanya. Sebab, pada dasarnya, manusia itu mudah untuk durhaka hanya karena musibah yang kecil saja, walaupun mereka memperoleh kenikmatan yang besar.
Kalau manusia tidak dapat menghindari dan menyelamatkan diri dari musibah yang menurut ilmu gaib akan menimpanya, lalu apa gunanya mengetahui ilmu itu?


Sumber Pustaka:
Sya’rawi, Muhammad Mutawai.  2007. Anda Bertanya Islam Menjawab. Diterjemahkan Oleh: Abu Abdillah Almansyur. Jakarta. Gema Insani

0 Silahkan dikomentarin :-):

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com