Minggu, 10 April 2016

Apakah Adam dan Hawa Diciptakan Bersama dan Dari Jenis yang Sama Pula?



Apakah Adam dan Hawa Diciptakan Bersama dan Dari Jenis yang Sama Pula?

Pertanyaan:
Apakah Adam dan Hawa diciptakan bersama dan dari jenis yang sama pula?

Jawab:
Itu persoalan yang rumit dan sulit dipecahkan oleh akal kita. Ada ulama yang mencoba menjawab, terkadang malah membuat kita bingung.
Yang jelas, Allah mencipta manusia dari jenis yang sama. Adam dan Hawa diciptakan berpasangan dari jenis yang sama. Allah tidak membedakan antara yang satu dengan lainnya. Tidak dibedakan antara yang laki-laki dan perempuan. Tidak dibedakan darah, daging, atau kulitnya.
Firman Allah,

"Mahasuci Allah yang telah menciptakan pasangan-pasangan semuanya, baik dari apa yang ditumbuhkan oleh bumi dan dari diri mereka maupun dari apa yang tidak mereha ketahui." (Yaasiin: 36)

Ini satu kepastian dari Allah bahwa semua makhluk hanya
berasal dari satu pasangan saja, pria wanita, jantan betina. Dari pasangan (jodoh) itulah mereka berkembang biak.
Firman Allah,

"Hari sekalian manusia, bertakwalah kepada Tuhanmu yang telah menciptakan kamu dari seorang diri (Adam) dan dari padanya (dari jenis yang sama) Allah mengembangbiakkan laki-laki dan perempuan yang banyak. Dan bertakwalah kepada Allah yang dengan (mempergunakan) nama-Nya kamu saling meminta satu sama lain, dan (peliharalah) hubungan silaturrahim. Sesungguhnya Allah selalu menjaga dan mengawasi kamu." (an- Nisaa': 1)




Sumber Pustaka:
Sya’rawi, Muhammad Mutawai.  2007. Anda Bertanya Islam Menjawab. Diterjemahkan Oleh: Abu Abdillah Almansyur. Jakarta. Gema Insani

0 Silahkan dikomentarin :-):

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com