Sabtu, 02 April 2016

Bidadari Surga Hanya Untuk Pria Saja Sedangkan Wanita?



Bidadari Surga Hanya Untuk Pria Saja Sedangkan Wanita?

Pertanyaan:
Allah menjanjikan bidadari hanya untuk pria, sedangkan wanita tidak. Mengapa?

jawab:
Allah swt. menyediakan kebahagiaan surga untuk dan sesuai dengan jiwa yang lurus. Wanita mempunyai watak dan tabiatyang suci, yaitu menolak punya suami lebih dari seorang
Kita banyak melihat para jAnda yang ditinggal wafat suaminya menolak untuk menikah lagi, padahal agama tidak melarang hal itu. Ini mereka lakukan karena menjaga harga diri. Di surga kelak Allah tetap akan memberikan harga diri dan kehormatan diri kepada kaum wanita.
Adapun sifat kejantanan seorang pria adalah mempunyai lebih dari seorang istri. Di dunia pun Allah tidak mengharamkan bagi pria untuk mempunyai lebih dari seorang istri, tetapi mengharamkan wanita punya lebih dari seorang suami. Hal ini sesuai dengan tabiat wanita yang suci dan penuh harga diri.
Sedangkan di surga nanti, watak dan tabiat orang tidak lagi seperti di dunia, tetapi berubah. Orang tidak lagi merasa cemburu, iri, dengki, yang merupakan sumber dari segala watak yang buruk, karena semuanya sudah dicabut (dihilangkan) Allah.
Allah berfirman,

"Dan Kami lenyapkan segala rasa dendam yang berada dalam hati mereka, sedang mereka merasa bersaudara, duduk berhadap-hadapan di atas dipan-dipan." (al-Hijr: 47)


Sumber Pustaka:
Sya’rawi, Muhammad Mutawai.  2007. Anda Bertanya Islam Menjawab. Diterjemahkan Oleh: Abu Abdillah Almansyur. Jakarta. Gema Insani

0 Silahkan dikomentarin :-):

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com