Minggu, 10 April 2016

Kekuatan yang Melebihi Kemampuan



Kekuatan yang Melebihi Kemampuan

Pertanyaan:
Apakah kemenangan-kemenangan Rasulullah saw. Terhadap kaum musyrik dan kafir adalah suatu kekuatan yang melebihi kemampuannya?

Jawab:
Kita sering melihat atau mengalami suatu kejadian yang luar biasa yang disebabkan adanya campur tangan kekuatan Allah swt. misalnya, kemenangan-kemenangan yang dicapai
Rasulullah saw. adalah karena kekuatannya sendiri, bercampur
dengan kekuatan para sahabat, ditambah dengan kelebihankelebihan
yang diberikan Allah swt..
Kemenangan dalam berhijrah yakni ketika Nabi dan Sayidina Abu Bakar, dikejar-kejar orang kafir yang ribuan banyaknya, tapi dapat selamat. Itu karena perlindungan dan kehendak Allah swt.
Dalam Perang Badar, kaum muslimin didampingi malaikatmalaikat yang membantu melawan kafir yang lebih banyak jumlahnya.
Ketika terjadi Perang KhAndak, kaum Quraisy bersekongkol dengan Yahudi Madinah berusaha melenyapkan Islam juga gagal.
Ketika terjadi penguasaan dan pembukaan kota Mekah, kedatangan kaum muslimin sampai ke pintu-pintu kota Mekah sama sekali tak diketahui penduduk kafir Quraisy.
 Kekuatan dan kemampuan yang diberikan Allah serta kehendak- Nya terus berlanjut sampai Kiamat. Ini dimaksudkan agar yang lemah dapat ditolong dari kesewenangan-wenangan yang kuat. Melenyapkan kezaliman yang tidak bisa dilakukan si lemah dan agar Allah memenangkan hak terhadap kebatilan.




Sumber Pustaka:
Sya’rawi, Muhammad Mutawai.  2007. Anda Bertanya Islam Menjawab. Diterjemahkan Oleh: Abu Abdillah Almansyur. Jakarta. Gema Insani

0 Silahkan dikomentarin :-):

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com