Selasa, 31 Mei 2016

Bercelak Untuk Kecantikan Islami

 
Bercelak Untuk Kecantikan Islami – Muslimah Cantik

Cantik sering diartikan bahwa kecenderungan keindahan pada wajah. Cantik secara alami pada wajah ataupun hasil dari perawatan. Namun tanpa disadari mereka telah merubah apa yang sudah diberikan Allah padanya. Semua cara ditempuh untuk tampil cantik. Kecantikan identik dengan wanita, karena wanita diciptakan untuk menghiasi dunia dengan kecantikannya. Dalam Islam juga dijelaskan bahwa perempuan diciptakan dengan segala keindahannya.

Salah satu perintah Islam dalah bercelak untuk kecantikan islami. Apa sih bercelak itu? Bercelak untuk kecantikan islami disunnahkan untuk para wanita. Cara pemakaian bercelak untuk kecantikan islami adalah tiga kali olesan apada mata kanan dan dua kali olesan pada mata kiri.

Waktu terbaik untuk bercelak untuk kecantikan islami adalah ketika dihadapan suaminya. Bercelak itu bisa kapan saja, namun yang paling baik adalah ketika akan tidur. “Pakailah celak itsmid ketika akan tidur, sebab ia menerangkan pandangan dan menumbuhkan bulu mata”. Celak itsmid adalah salah satu jenis celak yang dipakai oleh Rasulullah. Sehingga celak jenis inilah yang dianjurkan untuk dipakai.

Bercelak untuk kecantikan islami merupakan hiasan mata yang berfungsi menjaga kesehatan mata, memperkuat cahaya mata, membersihkan unsure-unsur yang jelek, dan masih banyak yang lainnya. Bercelak untuk kecantikan islami ada dua macam, yaitu untuk memperkuat mata, menjernihkan selaput mata, dan membersihkan dengan tanpa maksud untuk berhias. Berhias hanya untuk sang suami. Dan yang kedua adalah untuk hiasan dan mempercantik diri. Jadi hukum memakai celak di dalam rumah adalah dianjurkan, sedangkan untuk di luar rumah sangat dilarang. Karena kecantikan wanita hanya untuk suaminya, bukan untuk orang lain.

Bercelak sudah dicontohkan oleh Rasulullah. Beliau memakai celak ketika akan tidur. Celak yang beliau pakai adalah jenis itsmid, yaitu celak serbuk. Padahal di zaman modern ini, banyak sekali jenis dan warna celak. Namun Islam menganjurkan untuk memakai celak warna hitam.

“Sabaik-baik celak mata bagi kamu ialah yang berwarna hitam, ia mengelokkan pandangan dan menumbuhkan rambut (bulu kening)”.

Lelaki dan wanita boleh memakai celak. Ini merupakan keharusan. Kelebihan memakai celak adalah dapat membantu untuk mencerahkan mata, menyejukkan mata, melebatkan bulu mata, mencegah penyakit mata, dan menambah seri muka.

Demikianlah pembahasan megenai Bercelak Untuk Kecantikan Islami. Semoga dapat memberikan manfaat kepada para pembaca sekalian.

Jangan lupa untuk meninggalkan komentar pada kolom komentar di bawah artikel ini.


META
Judul               :Bercelak Untuk Kecantikan Islami – Muslimah Cantik
Deskripsi          : Memakai celak merupakan keharusan. Kelebihan memakai celak adalah dapat membantu untuk mencerahkan mata, menyejukkan mata, melebatkan bulu mata, mencegah penyakit mata, dan menambah seri muka.
Kata Kunci      : #Bercelak Untuk #Kecantikan_Islami # Muslimah_Cantik



0 Silahkan dikomentarin :-):

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com