Rabu, 25 Mei 2016

Manfaat Buah Kurma yang Menakjubkan

Kurma bukanlah buah yang asing lagi, buah ini banyak disukai banyak orang karena rasanya yang manis. Selain kurma juga memiliki manfaat yang luar biasa untuk  tubuh jika dikonsumsi secara rutin dan porsi yang tepat.

Kurma merupakan sumber energy karena mengandung gula, mengandung serat yang membuat mudah kenyang jika memakanya. Kurma juga mengandung fosfir, kalsium, zat besi, sodium, pottasiium, magnesium dan zinc. Selain itu kurma juga mengandung berbagai vitamin seperti filate, vitamin A, vitamin K, riboflavin, thiamin dan niacin. Beerbagai kandungan dalam buah kurma tersebut sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh, diantaranya adalah:

1.       Manfaat kurma adalah untuk kesehatan dan kekuatan tulang
Kandungan selenium, mangan, tembaga dn magnesium  pada kurma dapat membantu pertumbuhan dan kekuatan tulang, karena kalsium adalah salah satu vitamin yang paling dibutuhkan tulang agar terhindar dari osteoporosis atau pengapuran tulang.
2.       Manfaat kurma adalah untuk mengatasi gangguan usus.
Kandungan serat pada kurma membantu proses pencernaan. Mengkonsumsi kurma secara rutin dapat menghambat pertumbuhan organism potologis dan dapat menstimulasi bakteri yang baik untuk usus.
3.       Manfaat kurma adalah untuk mengatasi anemia
Ini dikarenakan kurma mengandung zat besi yang tinggi. Zat besi inilah yang menyeimbangkan kekurangan zat besi, meningkatkan energy dan mengurangi rasa lelah.
4.       Manfaat kurma adalah untuk menaikan berat badan
Ini dikarenakan kurma mengandung gula, serat, protein dan vitamin yang bisa membantu menaikkan berat  badan jika rajin dikonsumsi setiap hari. Satu kilogram kurma mengandung 3000 kalori, sehingga jika mengkonsumsi kurma setiap hari akan mendapat kalori tambahan selain dari nasi.
5.       Manfaat kurma adalah untuk meningkatkan energy
Kurma megandung gluksa, fruktosa dan sunkrosa yang bisa menjadi sumber energy tubuh. Anda bisa mengkonsumsi kurma dipagi hari agar anda lebih bertenaga untuk melakukan berbagai aktivitas.
6.       Manfaat kurma adalah untuk kesehatan jantung
Hal ini didukung karena kurma mengandung potassium yang bermanfaat untuk mengurangi resiko penyakit stroke atau penyakit lain yang berhubungan dengan jantung.
7.       Manfaat kurma adalah sebagai obat diare
Karena kurma mengandung potassium yang mampu mengendalikan system pencernaan.

Demikianlah ulasan seputar manfaat kurma yang harus anda ketahui. Semoga bermanfaat.

 www.fastabiq.com


META
Judul                     : Manfaat kurma yang menakjubkan
Deskripsi            : Kurma merupakan sumber energy karena mengandung gula, mengandung serat yang membuat mudah kenyang jika memakanya. Kurma juga mengandung fosfir, kalsium, zat besi, sodium, pottasiium, magnesium dan zinc. Selain itu kurma juga mengandung berbagai vitamin seperti filate, vitamin A, vitamin K, riboflavin, thiamin dan niacin

Kata kunci          : manfaat kurma 

0 Silahkan dikomentarin :-):

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com