Kamis, 26 Mei 2016

Mengapa Kita Dilarang Untuk Menganiaya Diri Sendiri?

Pertanyaan:
Allah swt. menyifatkan manusia bahwa dia zalim terhadap dirinya sendiri. Pada umumnya orang berbuat zalim kepada orang lain. Tapi mengapa bisa terhadap dirinya sendiri?

Jawab:
Berbuat zalim kepada orang lain ialah mengambil hak orang yang bukan haknya tanpa keridhaannya untuk kepentingan sendiri. Misalnya, dalam mencari rezeki, dia dengan mudahnya mengorbankan orang lain. Menuruti nafsu hanya untuk kepentingannya. Padahal, jika dicari dengan sabar dan atas ridha Allah, mungkin bisa berlipat gAnda hasilnya.

Sedangkan yang dimaksud berbuat zalim terhadap dirinya yaitu melakukan hal-hal yang dilarang Allah yang berakibat merusak dan merugikan dirinya.

Orang semacam ini akan dengan mudah menurut ajakan setan, mencari rezeki dengan tidak halal. Membakar dirinya dengan pendapatan haram.

Dia, dengan mudah menyebar fitnah. Tentu saja akibatnya jika ketahuan bohongnya akan dibenci orang yang terkena saran fitnah, dibenci masyarakat, dan lingkungannya.


Sumber Pustaka:

Sya’rawi, Muhammad Mutawai.  2007. Anda Bertanya Islam Menjawab. Diterjemahkan Oleh: Abu Abdillah Almansyur. Jakarta. Gema Insani

0 Silahkan dikomentarin :-):

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com