Kamis, 26 Mei 2016

Mengapa Kenakalan Remaja Masih Saja Terjadi?

Pertanyaan:
Para ulama terus giat berdakwah dan bertablig dengan berbagai cara. Lewat radio, televisi, buku, majalah, atau ceramah- ceramah. Tetapi masih saja kita lihat para remaja tidak terkena. Mengapa?

Jawab:
Upaya ulama dalam berdakwah dengan bermacam cara harus diimbangi oleh kesungguhan aparat pemerintah untuk secara bersama meratakannya. Sebab hanya pemerintahlah yang punya kekuasaan dan dengan kekuatan tangan, terutama terhadap perusak yang datang dari luar.

Banyak sekali ajaran dari luar yang datang dan merusak ke tubuh para remaja. Apakah paham sekuler, kapitalis, sosialis, komunis, amoralis, atau kebebasan binatang. Semua masuk dan merusak kehidupan bangsa.

Paham-paham seperti itu datang dan dengan leluasa masuk untuk kemudian diterima para remaja. Itu sebabnya mengapa para remaja menjadi sulit diberi wejangan agama.

Agar kerusakan moral dapat terbendung sekaligus para remaja terjangkau dakwah, tentu saja harus ada kerja sama nyata antara ulama dan umara. Akan sulit para ulama menyampaikan bahwa tidak boleh ini dan tidak boleh itu, tetapi justru pemerintah membolehkan ini dan membolehkan itu.



Sumber Pustaka:

Sya’rawi, Muhammad Mutawai.  2007. Anda Bertanya Islam Menjawab. Diterjemahkan Oleh: Abu Abdillah Almansyur. Jakarta. Gema Insani

0 Silahkan dikomentarin :-):

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com