Rabu, 25 Mei 2016

Sholat Dhuha Pembuka Pintu Rizki

Sholat Dhuha, Pembuka Pintu Rizki- Rizki Mengalir Indah dan Islami

Beribadah kepada Allah adalah kewajiban setiap umat muslim. Mengadu ketika gelisah dan besyukur ketika sedang dalam kebahagiaan. Namun pada kenyataannya manusia hanya akan rajin beribadah ketika mereka sedang dalam kesusahana atau memang ingin mendapatkan sesuatu. Ini tidak benar. Kemana rasa syukur ketika ketika masih diberi kesehatan dan semua hal indah yang kita rasakan di setiap harinya?

Sholat Dhuha, Pembuka Pintu Rizki. Itulah salah satu dari keutamaan Sholat Dhuha. Sholat Dhuha adalah salah satu sholat sunnah yang dilaksanakan pada waktu Dhuha. Waktu Dhuha itu sendiri adalah sekitar pukul 07.00 pagi sampai masuk waktu Dzuhur. Jumlah roka’at daam Sholat Dhuha adalah 2 roka’at dan maksimal 12 roka’at.

Banyak sekali manfaat dari menunaikan sholat Dhuha. Diantaranya adalah melapangkan dada, membuat wajah berseri-seri, menjaga kesehatan; Sholat Dhuha, Pembuka Pintu Rizki; menangkal stress, dan masih bayak lagi yang lainnya.

Sholat Dhuha, Pembuka Pintu Rizki sudah dijelaskan dalam sabda Rasulullah dalam Hadist Qudsi yang isinya:

Allah SWT berfirman : “Wahai anak Adam, jangan sekali-kali engkau malas mengerjakan empat roka’at sholat Dhuha, karena dengan sholat tersebut, Aku cukupkan kebutuhanmu pada sore harinya”(H.R. Hakim & Thabrani).

Sholat Dhuha, Pembuka Pintu Rizki dan juga kesuksesan. Karena kesuksesan bukan hanya diraih dengan do’a tetapi juga usaha. Diibaratkan sholat dhuha adalah salah satu bentuk sedekah yang dituangkan dalam salah satu kutipan hadist:

“Pada pagi hari, setiap persendian salah seorang dari kalian wajib bersahadaqah, setiap tahmid adalah shadaqah, setiap takbir adalah shadaqah, menyuruh berbuat baik adalah shadaqah, melarang dari yang munkar adalah shadaqah, dan itu semua cukup dengan dua raka’at sholat Dhuha yang ia kerjakan “
(H.R. Muslim)

Sholat Dhuha, Pembuka Pintu Rizki difilosofikan sebagai kekuatan dari sedekah takbir, tahmid yang kita lakukan ketika usai sholat dhuha. Sebuah hal yang biasa kita lakukan setelah sholat dan yang akan membawa kita pada kesuksesan.

Sholat Dhuha, Pembuka Pintu Rizki memang harus diyakini dalam lubuk hati terdalam bahwa Allah akan senantiasa meridhoi setiap usaha kita dalam mencukupi kebutuhan sehari-hari. Kekhusyukan sholat dhuha dan keajaiban do’a akan senantiasa mengiringi kita untuk berjihad di jalan Allah SWT.


META
Judul                     : Sholat Dhuha, Pembuka Pintu Rizki- Rizki Mengalir Indahdan Islami

Kata Kunci           : Sholat Dhuha, Pembuka Pintu Rizki

Referensi




0 Silahkan dikomentarin :-):

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com