Sabtu, 28 Mei 2016

Tergoda Pria Lain

Pertanyaan:
Aku menikah dengan pemuda saleh yang mencintaiku. Tetapi hatiku belum puas terutama bila aku membandingkannya dengan laki-laki lain. Aku sering kali bingung dan sering kali merendahkan diriku sendiri. Apa jalan keluarnya?

Jawab:
Ust. Muhammad Mutawai asy-Sya’rawi (dalam Anda Bertanya Islam Menjawab. 2007) beliau menjelaskan,

Anda sudah cukup tersiksa dengan merasa selalu diri terhina dan rendah. Dan Anda telah menghukum diri sendiri dengan perilaku yang salah, sehingga Anda telah membutuhkan bantuan orang lain untuk menjatuhkan hukuman atas diri Anda sendiri.

Masalah yang Anda hadapi bukan sekadar keburukan dari segi agama saja. Orang yang tidak beragama sekalipun bila berbuat seperti Anda, telah tergolong berbuat buruk.

Ketahuilah bahwa cinta itu bersifat nisbi dan subjektif. Anda harus dapat membedakan antara cinta dengan penghargaan atau penghormatan.

Kalau hati Anda dingin tanpa cinta terhadap suami, setidak-tidaknya Anda harus menghargai dan menghormati ikatan (akad) nikah yang telah menghalalkan Anda baginya.

Apabila Anda tidak mampu melakukannya, demi keyakinan dan keimanan yang Anda miliki, sebaiknya minta kepadanya untuk menceraikan Anda. Ini lebih baik daripada hidup bersamanya tanpa rasa dan kasih.

Demikianlah penjelasan mengenai Tergoda Pria Lain. Semoga dapat memberi manfaat kepada pembaca sekalian.



Sumber Pustaka:

Sya’rawi, Muhammad Mutawai.  2007. Anda Bertanya Islam Menjawab. Diterjemahkan Oleh: Abu Abdillah Almansyur. Jakarta. Gema Insani

0 Silahkan dikomentarin :-):

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com