Rabu, 25 Mei 2016

Trend Baju Syar’i untuk Muslimah

Trend Baju Syar’i untuk Muslimah

Muslimah yang baik haruslah memakai baju muslim yang syar’i. Namun apa sebenarnya arti dari syar’i itu sendiri? Syar’i adalah sebuah nama hukum dalam Islam. Menurut Syar’a, hukum syar’i adalah suatu ketentuan dari syari’at yang mengatur tentang perbuatan orang atau kaum. Dimana ketentuan tersebut mengandung tuntutan, kebolehan, dan larangan serta menjelaskan sebab, syarat, atau halangannya.

Kemudian baju syar’i untuk muslimah diartikan sebagai pakaian-pakaian yang menutupi aurat sesuai syari’at Islam.

Dalam Islam, baju syar’i untuk muslimah harus menutup seluruh badan kecuali wajah dan telapak tangan. Kemudian pemakaian baju syar’i untuk muslimah bukan hanya berfungsi sebagai perhiasan. Yang berarti bahwa baju syar’i untuk muslimah hanya bertujuan untuk menarik perhatian orang-orang sekitar, terutama lawan jenis. Tetapi memakai baju syar’i untuk muslimah adalah untuk menjalankan perintah Allah SWT. Kemudian baju syar’i untuk muslimah harus menggunakan kain yang tebal dan tidak tipis. Karena pakaian yang tipis akan memperlihatkan lekukan tubuh.  Baju syar’i harus longgar, tidak ketat, dan tidak menggambarkan bentuk tubuh. Karena ini akan mengundang hal yang tidak diinginkan.

Muslimah yang baik ketika berbusana tidak memakai wewangian. Kemudian baju syar’i tidak menyerupai pakaian laki-laki. Ini merupakan larangan yang ditekankan karena bagi yang melanggar akan mendapatkan dosa yang besar. Selain itu, ada juga larangan untuk memakai baju syar’i yang menyerupai pakaian para wanita kafir.

Dan yang paling penting, baju syar’i yang kita pakai bukan bertujuan untuk mencari popularitas, tetapi untuk menutupi aurat seperti apa yang diajarkan Rasulullah. Bukan untuk mendapatkan simpati dari orang-orang saja.

Oleh karena itu, para wanita muslimah harus pandai-pandai untuk memilih model baju syar’i sesuai dengan syar’at Islam. Sebelum membeli baju syar’i , terlebih dahulu meneliti tetang bahannya. Pastikan bahan yang digunakan itu membuat kita nyaman. Apalagi dengan cuaca di Indonesia yang tropis. Kemudian menyesuaikan model baju dengan hijab yang dikenakan. Pastikan baju syar’i berjodoh dengan hijab syar’i, sehingga cara berpakaian muslimah dapat dijadikan bukti keimanan kepada Allah SWT.

Demikian ulasan seputar trend baju syar’i untuk muslimah yang dapat anda jadikan referensi dalam berpenampilan anda, semoga bermanfaat.

www.fastabiq.com


META
Judul                     : Trend Baju Syar’i untuk Muslimah
Deskripsi            : Dalam Islam, baju syar’i untuk muslimah harus menutup seluruh badan kecuali wajah dan telapak tangan. Kemudian pemakaian baju syar’i untuk muslimah bukan hanya berfungsi sebagai perhiasan. Yang berarti bahwa baju syar’i untuk muslimah hanya bertujuan untuk menarik perhatian orang-orang sekitar, terutama lawan jenis. Tetapi memakai baju syar’i untuk muslimah adalah untuk menjalankan perintah Allah SWT.

Kata Kunci          : baju syar’i untuk muslimah

0 Silahkan dikomentarin :-):

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com