Rabu, 25 Mei 2016

Wujudkan Keluarga Bahagia Dunia Akhirat

           
Pernikahan adalah hal yang menjadi bagian dari episode perjalanan umat manusia. Saat anda memutuskan untuk menikah, hal itu berarti anda telah siap untuk menyempurnakan separuh agama. Ketika calon suami anda mengikrarkan ijab qobul di depan Allah dan disaksikan para malaikat-Nya serta manusia lainnya merupakan bukti bahwa pernikahan adalah sebuah bentuk ibadah yang di dalamnya penuh dengan pahala yang mengalir dan dimuliakan. Namun untuk mewujudkan keluarga yang bahagia dunia akhirat bukanlah hal yang mudah, berikut beberapa tips yang dapat memberikan pencerahan bagi anda sebagai upaya untuk mewujudkan keluarga bahagia dunia akhirat.

a.       Membina rumah tangga yang berlandaskan pada al-Qur’an dan as-Sunnah
Al-Qur’an dan as-Sunnah adalah pedoman bagi umat Islam. Jadikan al-Qur’an dan as-Sunnah sebagai acuan dalam membina rumah tangga, keduanya merupakan sumber ilmu terlengkap yang ada di dunia. Apabila keluarga yang tengah anda bina senantiasa menyandarkannya pada Allah dan berpedoman dengan al-Qur’an dan as-Sunnah, keluarga anda tentu akan menjadi keluarga yang selalu berada di jalan yang penuh ridho Allah,

b.      Menciptakan rumah tangga yang penuh kasih sayang
Cara selanjutnya untuk mewujudkan keluarga yang bahagia dunia akhirat adalah mengupayakan untuk senantiasa memberikan kasih sayang sepenuhnya untuk suami/istri anda. Sikap penuh kasih sayang ini nantinya akan melahirkan sikap saling menghormati dan menghargai satu sama lain, sehingga keharmonisan keluarga akan senantiasa terjaga.

c.       Bersyukur telah dikaruniakan jodoh
Salah satu kunci hidup bahagia dunia akhirat adalah bersyukur. Termasuk dalam hal mensyukuri nikmat Allah sebab telah dikaruniakan jodoh yang akan menemani langkah anda menuju surga-Nya. Seperti apapun kekurangan pasangan anda, anda haruslah berjiwa besar dan ikhlas menerimanya, sebab anda sendiri tentu memiliki keterbatasan-keterbatasan tertentu. Mensyukuri dan saling melengkapi lah yang akan memudahkan anda dan pasangan untuk mengarungi bahtera rumah tangga.

Demikian beberapa tips yang dapat anda terapkan dalam upaya mewujudkan keluarga yang bahagia dunia akhirat. Mengarungi biduk rumah tangga bukanlah sesuatu yang mudah, namun juga bukan sesuatu yang sulit. Niatkan semuanya untuk beribadah kepada Allah dan untuk menggapai ridho Allah. Selalu libatkan Allah dalam setiap urusan kita, In Shaa Allah akan dimudahkan untuk membina keluarga yang bahagia dunia akhirat.


0 Silahkan dikomentarin :-):

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com