Rabu, 08 Juni 2016

Manfaat Mengonsumsi Makanan Halal

Makanan adalah salah satu hal yang tak bisa lepas dari kehidupan kita sehari-hari. Selain untuk memenuhi kebutuhan primer, aktivitas makan adalah untuk  kelangsungan hidup. Maka tidak heran kalau kita wajib bersyukur kalau kita masih bisa makan hari ini walaupun terkadang kita juga sering menggerutu dengan menu di meja makan yang kadang tidak sesuai dengan selera kita.

            Produk makanan halal tentu adalah dambaan semua konsumen muslim. Selain untuk memenuhi syariat agama Islam, makanan halal adalah salah satu cara menyeleksi makanan yang baik bagi tubuh. Namun kadang kala ada pedagang makanan yang curang dan hanya mementingkan kepentingan pribadi dengan cara menjual makanan haram namun dinyatakan hala. Misalnya adalah bakso yang dioplos dengan daging celeng atau babi hutan. Tentu saja ini sangat merugikan semua konsumen. Selain makanan halal tersebut ternyata adalah palsu, kandungan daging celeng tidak menyehatkan.

            Makanan halal sangat bermanfaat bagi jasmani maupun rohani. Oleh sebab itu, ada baiknya kita mematuhi anjuran agama Islam agar berkah. Untuk mengetahui apa saja manfaat dari makanan halal, yuk langsung disimak saja apa manfaatnya:

1.      Menjaga Tubuh dari Makanan yang Berkah
Makanan halal merupakan salah satu penyehat jasmani. Oleh sebab itu ada baiknya untuk selektif dalam memilih makanan. Jangan asal makan saja, apalagi produk makanan yang masih meragukan seperti produk makanan impor yang kehalalannya belum terjamin. Kadang ada kode tertentu untuk menandai makanan haram tapi belum banyak yang tahu.

2.      Menjalankan Syariat
Sesuai dengan anjuran agama Islam, ada baiknya kita untuk memakan makanan halal. Pasti ada alasan mengapa umat Muslimin tidak boleh mengonsumsi makanan yang haram. Selain tidak berkah, makanan yang haram pasti akan mudharat atau kurang bermanfaat bagi tubuh. Allah pasti sudah memperhitungkan alasan umat muslimin dianjurkan memakan makanan yang halal.

3.      Membuat Hati Tenang
Dengan menjalankan syariat, salah satunya makanan halal adalah membuat hati terasa tenang. Dengan begitu, mengonsumsi makanan halal akan semakin berkah karena hati menjadi tenang dan juga tenteram.

Dengan mengetahui manfaat makanan halal, ada baiknya kita selalu waspada dengan makanan yang sering disalahgunakan untuk kepentingan pihak tertentu.

www.fastabiq.com



0 Silahkan dikomentarin :-):

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com