Selasa, 26 Juli 2016

Melejitkan Kecerdasan dengan Sholat Tahajud


Melejitkan Kecerdasan dengan Sholat Tahajud

Allah menciptakan segala sesuatunya dengan tujuan dan tanpa kesia-siaan. Termasuk dalam hal ini adalah perintah ibadah. Allah menciptakan jin dan manusia hanya untuk menyembah kepada-Nya. Sehingga sudah sepantasnya apabila anda sebagai seorang muslim/muslimah senantiasa menjalankan perintah-Nya dan menjauhi segala larangan-Nya. Contoh sederhana adalah perintah bagi manusia untuk mengerjakan sholat. Sholat itu sendiri ada yang dihukumi wajib dan sunnah.

Sholat lima waktu (Shubuh, Dzuhur, Ashar, Maghrib, Isya’) merupakan sholat yang diwajibkan bagi umat Islam. Sehingga apabila ditinggalkan akan mendapatkan dosa. Berbeda dengan sholat tahajud, sholat tahajud ini dihukumi sunnah, sehingga sesiapa yang menjalankannya akan mendapatkan pahala dan sesiapa yang meninggalkannya tidak akan mendapat dosa. Namun, bukan berarti sholat tahajud ini tidak memiliki ganjaran yang besar, bahkan sholat tahajud adalah sholat sunnah yang dihukumi sunnah mu’akad atau sholat sunnah yang sangat dianjurkan. Mengapa demikian? Sebab sholat yang seringkali disebut sholat lail ini memiliki manfaat yang luar biasa. Siapa yang istiqomah melaksanakannya akan Allah muliakan dan Allah angkat derajatnya.

Selain itu, sholat tahajud juga memiliki manfaat yang luar biasa bagi otak anda. Anda lihat saja, kebanyakan para santri di pondok-pondok pesantren memiliki kecerdasan otak yang berbeda dengan anak pada umumnya. Terbukti dengan mereka yang mudah dan cepat dalam menghafal al-Qur’an. Sebab setiap hari mereka dididik untuk istiqomah melaksanakan sholat lail. Menurut penelitian telah disebutkan bahwa mereka yang bangun malam untuk mengerjakan sholat sunnah mu’akad ini akan memiliki fungsi otak yang sangat baik, sebab ketika mereka sholat dan saat posisi sujud darah yang mengalir ke otak adalah darah yang sehat dan segar. Karena saat bangun tidur sirkulasi darah menjadi normal kembali.

Maha Besar Allah dengan segala firman-Nya. Allah sendiri telah mejelaskan keutamaan sholat lail pada surat al-Muzammil. Hal tersebut menunjukkan betapa besar nilai sholat tahajud dalam pandangan Allah SWT.  Sebagai muslim/muslimah yang baik dan taat, marilah kita berlomba-lomba dalam kebaikan, kita tunaikan sholat lail sebagai upaya penyempurna sholat wajib kita. Semoga Allah senantiasa menjaga kita dalam sebaik-baik penjagaan. Aamiin.

. . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . .
: : : : : : : : : www.fastabiq.com : : : : : : : : :
. . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . .


“META”
Judul                     : Melejitkan Kecerdasan dengan Sholat Tahajud
Deskripsi            : Menurut penelitian telah disebutkan bahwa mereka yang bangun malam untuk mengerjakan sholat sunnah mu’akad ini akan memiliki fungsi otak yang sangat baik, sebab ketika mereka sholat dan saat posisi sujud darah yang mengalir ke otak adalah darah yang sehat dan segar. Karena saat bangun tidur sirkulasi darah menjadi normal kembali.

Kata Kunci          : Sholat Tahajud

0 Silahkan dikomentarin :-):

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com