-->

Aneka Ramuan Kunyit yang Berkhasiat untuk Memutihkan Kulit

Aneka Ramuan Kunyit yang Berkhasiat untuk Memutihkan Kulit
Aneka Ramuan Kunyit yang Berkhasiat untuk Memutihkan Kulit


Kunyit adalah rempah-rempah yang memiliki banyak fungsi salah satunya adalah di gunakan sebagai bumbu dari sebuah masakan. Selain sebagai bumbu masakan kunyit sering di gunakan bahan pengobatan. Memang kunyit sendiri sudah di kenal sejak lama dapat mengatasi penyakit seperti radang tenggorokan, menghilangkan keputihan dan juga menghilangkan jerawat.

Selain itu ternyata kunyit juga memiliki khasiat yang cukup mengejutkan yaitu dapat membersihkan dan memutihkan kulit. Maka dari itu kunyit dapat di gunakan sebagai bahan alami yang dapat memutihkan kulit. Akan tetapi khasiat kunyit pada kulit akan lebih maksimal bila kunyit di campur dengan beberapa bahan bermanfaat lainnya.

Berikut beberapa campuran kunyit dengan bahan lain yang dapat membuat kulit menjadi lebih putih dan juga bersih.

1.       Kunyit dan bubuk cendana

Cendana sendiri merupakan sebuah bahan alami yang juga memiliki manfaat yang baik pada kulit. Maka dari itu campuran antara kunyit dan juga cendana ini sangat ampuh untuk membuat kulit menjadi lebih putih dan bersih. Anda dapat mencampurkan ¼  sendok makan bubuk kayu cendana dan juga 1 sendok makan kunyit. Campur dengan air hingga membentuk pasta dan setelah itu anda langsung bisa menggunakannya sebagai masker pada kulit anda.

2.       Kunyit dan mustradoil

Campuran kunyit dan juga mustradoil sendiri merupakan campuran yang sangat manjur untuk membuat kulit menjadi lebih putih. Usahakan mencampurkan kunyit dan mastradoil dengan perbandingan yang sama dan kemudian aduk hingga rata. Setelah itu anda bisa menggunakan sebagai masker pada kulit anda. Dan setelah masker itu kering anda bisa membilasnya menggunakan air bersih.

3.       Kunyit dan air mawar

Mawar merupakan bunga yang memiliki banyak manfaat apalagi bila sudah di campur dengan air. Air mawar memberikan efek yang menyegarkan dan juga menenangkan. Dengan kelebihan tersebut air mawar dapat di campurkan dengan kunyit dengan perbandingan 2 sendok air mawar dan 1 sendok kunyit. Campuran tersebut bisa anda oleskan pada kulit anda agar tampak lebih bersih.

4.       Kunyit dan susu bubuk

Susu sejak lama sudah di kenal dapat membuta kulit menjadi lebih putih dan bila susu di campurkan dengan kunyit maka hasil yang di dapatkan akan lebih maksimal. Campuran dari susu dan kunyit dapat di oleskan pada kulit secara langsung. Jika di lakukan dengan rutin campuran ini dapat membuat kulit menjadi lebih cepat putih dan bersih.

Itulah beberapa campuran dari kunyit yang berkhasiat memutihkan dan menghaluskan kulit. Bahan campurannya pun cukup mudah di dapatkan ataupun jika membeli harganya juga terjangkau. Kulit akan menjadi lebih cepat putih bila anda melakukan perawatan dengan kunyit secara teratur.
Advertisement