Selasa, 31 Mei 2016

Manfaat Sujud untuk Kesehatan

Adakah Manfaat Sujud untuk Kesehatan?

Sujud merupakan wahana paling efisien untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT. Secara psikologis, sujud memiliki nilai lebih jika dibanding dengan rukun shalat yang lainnya. Ini disebabkan karena ketika sujud, posisi seseorang menunjukkan kerendahnnya di hadapan Allah SWT. Sujud yang diposisikan rendah higga rata dengan tanah sebagai tempat kaki berpijak.

Seperti yang tertulis dalam riwayat Rasululah SAW yang artinya:

“Jarak paling dekat antara seorang hamba dengan Allah SWT adalah ketika (hamba tersebut) sedang sujud. Maka perbanyaklah berdo’a ketika sujud”(HR. Abu Hurairah)

Sujud merupakan ruang meditasi yang intim. Karena sujud akan menyingkirkan berbagai macam keburukan dari orang yang melakukannya. Pentingnya sujud dijelaskan dalam hadist Rasulullah SAW yang artinya : “Bahwasannya seorang lelaki berkata kepada Rasulullah SAW, “Do’akanlah aku agar dapat menjadi orang yang menerima syafa’atmu (di hari kiamat) dan mendapatkan rizki dengan menemanimu di surga” kemudian Rasulullah SAW menjawab, “Maka aku perintahkan untuk memperbanyak sujud”.

Banyak sekali manfaat sujud yang dapat diambil, yaitu salah satu diantaranya adalah Manfaat Sujud untuk Kesehatan. Manfaat Sujud untuk Kesehatan adalah antara lain: untuk melegakan sistem pernapasan, mengembalikan kedudukan organ ke tempat asalnya, melegakan sakit hernia, mengurangi rasa nyeri saat haid , melegakan paru-paru, mengurangi insomnia, menguatkan gerakan otot, membuat otot dada lebih baik (terutama bagi wanita), mengurangi kegemukan, memudahkan wanita untuk bersalin, memaksimalkan pasokan darah dan oksigen ke otak, dan masih banyak lagi Manfaat Sujud untuk Kesehatan.

Salah satu Manfaat Sujud untuk Kesehatan tersebut ditemukan oleh Dr. Fidelma o’ Leary Phd Meuroscience dari St Edward’s University. Dari penemuannya dihasilkan bahwa ternyata sujud dapat membuat urat syaraf di dalam otak manusia yang awalnya tidak dimasuki darah dan urat ini baru bisa dimasuki darah ketika melakukan sujud.

Manfaat Sujud untuk Kesehatan wanita adalah memudahkan proses persalinan, karena sujud akan mempertahankan posisi janin dalam rahim. Serta melatih organ di sekitar perut untuk mengejan lebih dalam dan lama. Kemudian juga untuk memperlancar pencernaan dan mengatasi wasir, menambah kecerdasan karena masuknya oksigen dalam darah ke otak, serta memperindah dada dan memeperbaiki fungsi kelenjar air susu.

Manfaat Sujud untuk Kesehatan merupakan salah satu bukti bahwa tidak ada sedikitpun perintah Allah yang merugikan kita.

Demikianlah penjelasan mengenai Manfaat Sujud untuk Kesehatan. Semoga dapat menambah pengetahuan kita dan bermanfaat bagi pembaca sekalian

META
Judul                                    : Adakah Manfaat Sujud untuk Kesehatan?
Deskripsi                               : Banyak manfaat sujud yang dapat diambil, yaitu salah satunya adalah Manfaat Sujud untuk Kesehatan. Manfaat Sujud untuk Kesehatan adalah antara lain
Kata Kunci                      : Manfaat Sujud untuk Kesehatan

0 Silahkan dikomentarin :-):

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com