-->

PENYESALAN AKAN HARI KEMARIN DAN KETAKUTAN AKAN HARI ESOK

PENYESALAN AKAN HARI KEMARIN  DAN  KETAKUTAN AKAN HARI ESOK
PENYESALAN AKAN HARI KEMARIN  DAN  KETAKUTAN AKAN HARI ESOK

Penyesalan akan hari kemarin, dan ketakutan akan hari esok adalah dua pencuri yang mengambil kebahagiaan saat ini.
          Ada dua hal yang membuat seseorang stress yakni, kesalahan di masa lalu yang selalu dikenang dan ketakutan akan menghadapi hari esok.

          Sahabat pembaca sekalian.. Hari kemarin adalah sejarah dan setiap manusia tentu memiliki kesalahan dan kekhilafan maka belajarlah dari kesalahan dan kekhilafan tersebut untuk menjadi lebih baik lagi.
          Dan masa depan adalah misteri dimana tak seorang pun bisa mengetahui apa yang akan terjadi di masa mendatang, bahkan sedetik ke depan pun kita tidak bisa tahu apa yang akan terjadi karena semua telah diatur oleh-Nya.
          Masa depanmu adalah apa yang engkau lakukan saat ini sehingga jika engkau lakukan yang terbaik saat ini maka engkau akan menuai hasilnya di masa mendatang.
          Teruslah lakuka yang terbaik dan berusaha semaksimal mungkin untuk melakukan hal-hal yang positive. Dan Masa lalu yang kelam jadikan pelajaran yang berharga untuk dirimu.
          Kehidupan bisa diibaratkan kepada Kaca depan dan Spion mobil, yang depan sebagai masa depan dan spion kecil sebagai masa lalu. Mengapa demikian?
 Berikut penjelasannya:
 Hidup ini akan tetap melaju seperti sebuah mobil berjalan tanpa henti kecuali jika si pemilik ingin menghentikannya. Begitu juga dengan sisi lain dalam hidup ini, ketika kita menengok ke belakang melalui spion mobil yang kecil yang terlihat hanyalah jalan yang pernah kita lewati, dengan kaca kecil kita cukup merenungi bahwa kehidupan di masa lalu yang pernah kita lewati jadilah sekedar patokan untuk kehidupan di masa depan. Kenapa kaca depan mobil lebih besar, itu diibaratkan bahwa hidup kita musti terus menatap pada kehidupan yang akan datang. Besar peluang yang akan kita raih terhampar di depan wajah. Jangan sampai kita tersandung batu kecil nantinya jika sambil berjalan selalu melihat kebelakang. Bisa-bisa kita menjadi orang yang sangat merugi

Dari hadist Rasulullah hari ini lebih jelek dari hari kemaren maka saya celaka. Begitulah, jangan pernah menyerah hidup akan tetap berjalan dan tak hanya berhenti sampai disitu. Dan jadiklanlah hari ini lebih baik dari hari kemarin hingga seterusnya dan seterusnya..
Advertisement