-->

Cara Merawat Gigi Yang Berlubang

Cara Merawat Gigi Yang Berlubang
Cara Merawat Gigi Yang Berlubang

Gigi berlubang ituuuu manakutkan !!!! tapi ternyata sering sekali terjadi dan itu ternyata menyakitkan bagi orang yang mengalami..

Gigi berlubang berasal dari kerusakan gigi permanen di permukaan yang keras pada gigi yang terjadi dari waktu ke waktu yang tidak kita rasakan dan tidak menimbulkan rasa tidak nyaman sekalipun,  ini bisa disebabkan karena banyaknya bakteri di dalam mulut, dan tidak membersihkan mulut dengan baik sehabis mengkonsumsi makanan. Gigi berlubang adalah masalah kesehatan yang paling umum di dunia bisa diderita oleh siapapun yang memiliki gigi tentunya tapi sering terjadi terjadi pada anak-anak dan orang tua.

Jika gigi berlubang tidak dirawat, maka dapat menjadi gigi berlubang parah dan mempengaruhi lapisan lebih dalam . Hal ini dan akan terus bertambah parah bahkan sampai harus kehilangan gigi.
Gigi yang sudah berlubang tersebut lama kelamaan akan hancur dan mencapai bagian gigi yang memiliki saraf dan pembuluh darah. Untuk menghindari hal tersebut ada beberapa cara untuk merawat gigi yang berlubang:

Menambal gigi .  menambal gigi adalah mengisi bagian gigi yang berlubang dengan material yang akan dilakukan oleh dokter gigi guna mengembalikan bentuk gigi. Hal ini menjadi pilihan ketika pembusukan gigi ditahap awal walaupun beberapa oang tidak mau menambal gigi.


Memakai mahkota gigi. Jika kerusakan gigi telah merambat dan meluas pilihan lain yang bisa dilakukan adalah dengan memasang mahkota gigi yang dialkukan oleh dokter yang dipasang untuk menggantikan mahkota gigi yang asli. 



Mencabut gigi berlubang. Pilihan terahir jika gigi yang berlubang tak kunjung sembuh adalah mencabut gigi yang berlubang untuk menghindari terinfeksinya kuman yang  terdapat pada gigi ke gigi yang lainnya, atau untuk mencegah gigi yang berlubang menjadi semakin busuk dan tidak dapat diobati. Setelah gigi di cabut untuk menghindari ruang gigi yang kosong (ompong) bisa dengan menggunakan gigi palsu yang akan dipasangkan oleh dokter gigi anda.

untuk mencegah agar gigi tidak berlubang adalah merawat gigi dengan baik, misalnya dengan cara menyikat gigi secara rutin atau paling tidak membersihkan mulut dengan air sehabis makan.




Advertisement