-->

3 Cara Paling Mudah Mengatasi Nyeri Haid

3 Cara Paling Mudah Mengatasi Nyeri Haid
3 Cara Paling Mudah Mengatasi Nyeri Haid

Datang bulan atau menstruasi, hal ini merupakan salah satu keistimewaan dari seorang perempuan. Dimana, ketika sedang menstruasi seorang wanita akan lebih condong ke hal-hal negatif . Sering marah-marah dan juga gampang pusing atau yang lebih parah adalah merasakan nyeri ketika haid.

Nyeri haid ini sangat umum terjadi pada setiap wanita. Dimana rasa nyeri tersebut akan berlangsung ada area bagian perut bawah. Rasa nyeri itu terjadi karena peluruhan darah dalam rahim yang gagal dibuahi oleh sperma.  Untuk mengatasi nyeri ketika menstruasi , ada banyak hal yang bisa kamu lakukan seperti, tidur, minum obat bahkan bisa juga pijat. 

Nah berikut ini adalah tips mudah mengatasi masalah nyeri akibat datang bulan :

1. Pijat
Jika kamu mulai merasakan nyeri dan tidak nyaman di perut, maka cobalah untuk melakukan pijat ringan. Dengan pijatan ringan, maka rasa sakit pada bagian perut akan sedikit terminimalisir. Pijatlah bagian perut yang terasa nyeri, bahkan bila perlu tambahkan dengan minya kayu putih untuk menghangatkan. 
2. Kompres dengan air panas. 
Selain dengan teknik pijat, anda bisa mengatasi masalah nyeri perut tersebut dengan cara mengompres perut dengan botol panas, mandi air hangat juga akan memberikan bantuan yang besar untuk pemulihan nyeri haid. Cobalah berendam ke dalam bak air hangat yang sudah diberi aroma wewangian menenangkan, selama kurang lebih 15 menit untuk meredakan nyeri.
3. Olahraga
Olah raga selain baik untuk menjaga stamina dan performa, olahraga  juga mampu mengatasi rasa nyeri pada perut .  Dengan rutin berolah raga, maka dengan mudah sistem peredaran darah dalam tubuh mengalir secara aktif.  

Jika aliran darah mengalir efektif, maka kinerja organ-organ tubuh seperti organ kewanitaan akan lebih cepat bereaksi, sehingga sistem kewanitaan akan lebih lancar mengeluarkan darah kotor setiap bulannya. 

Nah, itulah tips yang bisa saya sampaikan untuk anda.  Semoga tips ini akan memberikan manfaat untuk kita semua, khususnya para wanita. 

Advertisement