-->

Pilih Jilbab Syar'i Atau Jilbab Modern?

Pilih Jilbab Syar'i Atau Jilbab Modern?
Pilih Jilbab Syar'i Atau Jilbab Modern?


Sebenarnya kalian lebih suka mana sih, jilbab syar’i atau jilbab yang modis? Terus apa sih alasannya kalian memilih itu? Sebenarnya jilbab  syar’I juga bikin cantik loh, ga kalah kok sama jilbab modern.

Sahabatku, kalian pasti sudah sering lihatkan kalau banyak orang yang memakai hijab? Dari anak-anak hingga orang dewasa semua sudah memakai hijab? Tapi pernah gak kalian cari tahu apa sebenarnya alas an mereka menggunakan hijab? Mungkinkah karena ia ingin terlihat cantik atau karena mengikuti perintah allah yaitu menutup aurat?

Namun itu semua hanyalah keraguan saja Sahabatku, tulisan ini akan menepis segala keraguan mengenai mode dalam berhijab, berikut pemaparannya:
Sebagian muslimah yang tidak berhijab mengulang-ulang keraguan yang intinya, tidak ada yang disebut hijab secara hakiki, ia sekedar mode. Maka, jika itu hanya mode, kenapa harus dipaksakan untuk mengenakannya?
Kami mengambil alasan dari beberapa muslimah tentang kenyataan dan penyimpangan yang dilakukan oleh sebagian ukhti yang berhijab. Sebelum membantah syubhat keraguan ini, kami perlu mengetengahkan enam macam alasan yang karenanya seorang ukhti mengenakan hijab.
Pertama, mereka berhijab untuk menutupi sebagian cacat yang mereka derita. Kedua, meraka berhijab karena ingin segera mendaatkan jodoh, Ketiga, mereka berhijab karena untuk melabui atau menipu orang lain. Ke-empat, mereka berhijab karena mengikuti mode. Kelima, mereka berhijab karena sebuah paksaan dari kedua orang tuanya yang mendidik anaknya secara keras dalam bidang agama, bisa jadi juga kerena semua keluarganya berhijab. Dan yang terakhir, mereka berhijab mengikuti aturan-aturan syariat.
Sahabatku, seharusnya sebagai wanita muslimah yang baik, kita menerapkan beberapa ketentuan-ketentuan dalam berhijab. Seperti, Hijab itu longgar, Tebal, Tidak memakai wangi-wangian,Tidak meniru mode pakaian wanita-wanita kafir, Tidak memilih warna kain yang kontras (menyala) sehingga menjadi pusat perhatian orang, Hendaknya menutupi seluruh tubuh, Hendaknya tidak menyerupai pakaian laki-laki, Tidak memakai pakaian yang sedang menjadi mode dengan tujuan pamer sehingga ia terjerumus kepada sifat membanggakan diri yang dilarang oleh agama.


Advertisement