-->

Tips Bepergian yang Aman untuk Ibu Hamil

Tips Bepergian yang Aman untuk Ibu Hamil
Tips Bepergian yang Aman untuk Ibu Hamil

Berlibur atau bepergian merupakan hal yang wajar bagi setiap orang tak terkecuali para ibu hamil. Berlibur atau bepergian merupakan salah satu cara untuk menegangkan fikiran setelah menjalankan rutinitas yang sangat melelahkan. 

Namun bagi wanita hamil berlibur atau bepergian dianggap tidak baik karena wanita hamil sangat sensitive terhadap berbagai kondisi. Wanita hamil memiliki banyak sekali larangan itu semua dikarenakan ada dua nyawa yang harus dijaga dan diperhatikan. Namun jika anda bersikeras untuk tetap melakukan perjalanan sebaiknya anda berkonsultasi dahulu dengan dokter.

Jangan menjadi wanita yang egois, menginginkan sesuatu tapi malah membahayakan, bukan hanya diri sendiri tapi calon bayi yang sedang dalam kandungan. Ingat bahwa apa yang ada dalam kandungan anda adalah hal yang sangat berharga yang anda harus jaga. 

Nah oleh sebab itu ada beberapa hal yang perlu diperhatikan oleh para wanita hamil jika ingin bepergian yaitu,
Perhatikan Kondisi
Pastikan kondisi anda dan bayi memungkinkan untuk melakukan perjalanan.
Minta Pendapat Dokter
Sebelum bepergian sebaiknya anda meminta pendapat dari dokter, apakah anda bisa melakukan perjalanan atau tidak dalam kondisi anda saat hamil.
Atur Waktu yang Pas
Jika dokter berpendapat boleh anda harus mengatur waktunya, buatlah jadwal yang terperinci sesuaikan dengan kondisi anda,selain itu perhatikan usia kandungan anda masih aman atau tidak untuk melakukan perjalanan.
Siapkan Perlengkapan
Siapkanlah perlengkapan yang tepat untuk anda mulai dari pakaian hingga peralatan lainnya yang anda gunakan nanti.
Siapkan Makanan Sendiri
Bawalah bekal atau makanan yang sehat dari rumah, untuk mengantisipasi segala hal yang tidak diinginkan,seperti jika anda merasa lapar saat dijalan anda tidak perlu membeli di jalan yang belum tentu terjamin kesehatannya,selain itu bawalah vitamin untuk ibu hamil agar kondisi badan ibu tetap Vit.
Perhatikan Kebersihan
Selalu perhatikan kebersihan,saat melakukan perjalanan debu dan polusi tidak baik untuk ibu dan calon bayi oleh sebab itu selalu gunakan perlengkapan yang aman secara lengkap untuk perjalanan anda.
Nah itulah tips dari kami, semoga bermanfaat untuk kalian para calon ibu. Jadilah calon ibu cerdas dengan melakukan perjalanan aman ibu hamil selamat melakukan perjalanan.
Advertisement