-->

Tips Sehat Setelah makan Daging Kurban

Tips Sehat Setelah makan Daging Kurban
Tips Sehat Setelah makan Daging Kurban


Hari raya kurban sebentar lagi akan tiba. Namanya juga hari raya kurban pasti sudah menjadi tradisi besar setelah kurban berlangsung maka setiap keluarga akan menghidangkan aneka masakan olahan serba daging untuk dimakan bersama-sama, bermacam-macam olahan daging pasti tersaji dengan begitu menggodanya di meja-meja makan.

mengkonsumsi daging memang baik untuk kesehatan kita, tapi disamping manfaat itu juga pasti ada efek yang kurang baik untuk beberapa orang yang kemugkinan tidak biasa makan daging terutama daging kambing. Salah satu efek makan daging terutama memakan daging kambing yaitu bisa menambah lemak tubuh karena memiliki kalori yang tinggi dan menambah tekanan darah terutama untuk orang yang punya riwayat tekana darah tinggi.

Dibawah ini beberapa tips yang bisa dilakukan setelah makan daging:



       1.  Olahan daging yang tepat
Ketika daging akan diolah sebaiknya dipikirkan terlebih dahulu olahan apa yang kira-kira tepat untuk daging tersebut. Memasak daging menjadi sup adalah pilihan yang tepat karena kandungan kalori menjadi sedikit berkurang disebabkan tambahan air pada sayur sup tersebut.

2.      Makan sayur dan buah
Setelah makan daging maka sangat dianjurkan untuk banyak makan sayur dan buah yang banyak mengandung air misalnya mentimun, wortel atau makan buah tomat. Makan buah dan sayur bisa mengimbangi kalori dari daging yang sudah masuk ke dalam tubuh kita.
3.      Hindari lemak dan makanan manis
Ketika mengolah daging pasti akan terdapat lemak berwarna putih. Hal itu harus dihindari untuk dikonsumsi agar terhindar dari peningkatan dan penumpukan lemak di dalam tubuh kita. Selain itu hindari juga untuk mengonsumsi makanan yang manis-manis atau banyak mengandung gula seperti sirup atau kue-kue.

4.      Lakukan olahraga
Jika anda termasuk orang yang sangat suka sekali makan daging maka sangat dianjurkan untuk melakukan olahraga. Untuk olahraga tidak perlu yang berat-berat cukup yang ringan saja tetapi rutin atau sering. Olahraga ini dimaksudkan untuk membantu kita membakar kalori dan lemak setelah banyak makan daging.


jadi,, untuk anda yang suka makan daging tidak perlu takut lagi asal memperhatikan hal-hal yang sudah disebutkan diatas yang semoga bisa membantu anda,,
Advertisement