Selasa, 27 Oktober 2015

Manfaat Shalat Dhuha

Shalat dhuha adalah salah satu shalat sunah yang sangat baik untuk di kerjakan. Banyak manfaat yang akan di dapatkan dengan menjalankan shalatdhuha ini. Manfaat yang banyak di ketahui oleh umat muslim adalah di lancarkannya rezeki bila melaksanakan shalatdhuha ini. Memang manfaat tersebut adalah benar. Allah memang akan membukakan pintu rezeki bagi umatnya yang rajin menjalankan shalatdhuha ini. Akan tetapi manfaat dari shalatdhuha sebenarnya bukan itu saja. Banyak manfaat shalatdhua yang belum banyak di ketahui oleh umat muslim.
Berikut beberapa manfaat yang di dapatkan bila melaksanakan shalatdhuha :
1.       Terampuni segala dosa
Sebagai manusia biasa pasti kita tidak luput dari yang namanya dosa. Dengan rajin menjalankan shalatdhuha ternyata juga mampu mengurangi dosa-dosa. Hal tersebut di jelaskan oleh sabda Rasulullah Muhammad SAW “Barang siapa menjalankan dan menjaga shalatdhuha, maka dosa-dosanya akan terampuni meskipun sebanyak buih di lautan”. HR Ibnu Majjah.
2.       Allah SWT juga menjanjikan sebuah istana emas di surga bagi orang yang rajin menjalankan ibadah shalatdhuha.
3.       Menjalankan shalatdhuha juga di jadikan sebuah sarana untuk bersedekah bagi aggota tubuh.
4.       Orang yang rajin menjalankan shalatdhuha juga di akan masuk surga melalui pintu dhuha. Surga sendiri memang memiliki banyak pintu, salah satu pintu yang ada adalah pintu dhuha yang di khususkan untuk orang yang rajin menjalankan shalatdhuha. Pintu lain yang ada di surga adalah pintu ar-rayyan yang di khususkan untuk orang yang rajin berpuasa.
5.       Allah SWT berjanji untuk mencukupi semua kebutuhan umatNYA yang rajin dan tekun dalam menjalankan shalatdhuha.
6.        Pahala yang melimpah. Rasulullah Muhammad SAW juga bersabda “Barang siapa yang menjalankan shalat subuh berjamaah kemudian duduk berdzikir untuk Allah hingga matahari terbit, kemudian (dilanjutkan dengan) mengerjakan dua rakaat, maka baginya seperti pahala haji dan umrah, sepenuhnya, sepenuhnya, sepenuhnya.” HR Tirmidzi.

Itulah manfaat yang di dapatkan dari menjalankan shalatdhuha. Maka dari itu rajinlah menjalankan shalatdhuha agar mendapatkan manfaat yang banyak tersebut.

0 Silahkan dikomentarin :-):

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com