-->

Tips Cara Hidup Sehat Ala Nabi Muhammad SAW

Tips Cara Hidup Sehat Ala Nabi Muhammad SAW
Tips Cara Hidup Sehat Ala Nabi Muhammad SAW
Hidup sehat merupakan suatu hal yang sangat penting. Dengan hidup sehat tubuh tidak akan mudah terserang penyakit dan selalu bugar dalam beraktivitas. Untuk umat muslim hidup sehat sendiri telah di contohkan oleh Rasullullah Muhammad SAW. Jadi dengan mengikuti contoh tersebut umat islam dapat hidup sehat di setiap kesehariannya.

Berikut 5 cara hidup sehat yang di contohkan oleh Rasulullah Muhammad SAW :
1.    Puasa
Rasulullah sendiri memang sering berpuasa di kesehariannya. Dengan berpuasa sendiri orang akan berusaha menahan semua nafsu yang di miliki. Menurut penelitian puasa merupakan sebuah gaya hidup sehat yang sangat baik untuk di lakukan. Puasa sendiri juga memberikan efek yang baik untuk kesehatan.
2.    Makan menggunakan tangan kanan
Mungkin di Indonesia sudah menjadi sebuah tradisi bila makan harus menggunakan tangan kanan. Ternyata hal tersebut juga merupakan kebiasaan dari Rasulullah yang juga sangat di anjurkan. Penelitian mengenai hal ini sendiri juga menunjukkan hasil bila makan dengan tangan kanan maka yang aktif adalah otak kiri yang memiliki sifat teratur. Dengan hasil penelitian tersebut makan dengan tangan kanan akan bersifat baik untuk kesehatan.
3.    Tidur
Rasulullah memberikan contoh tidur yang sangat baik. Beliau akan cepat tidur bila sudah waktunya dan akan cepat bangun juga jika sudah waktunya. Dengan mencontoh hal tersebut tubuh akan menjadi segar karena mendapatkan istirahat yang cukup.
4.    Makan
Untuk makan sendiri Rasulullah akan  makan ketika sudah benar-benar lapar dan akan berhenti sebelum kenyang. Dengan mencontoh perilaku ini tubuh akan mendapatkan keseimbangan yang cukup. Begitu pula untuk gizi yang di dapatkan. Seperti di ketahui suatu hal yang berlebihan itu juga tidak baik untuk tubuh.
5.    Duduk saat minum
Rasulullah selalu duduk saat minum. Menurut penelitian dengan duduk ketika minum itu dapat menyehatkan badan. Karena bila minum dengan posisi berdiri di takutkan ada katub yang belum tertutup dan kemasukan air. Dan hal tersebut dapat menyebabkan penyakit.

Itulah beberapa contoh hidup sehat yang di tunjukan oleh Rasulullah Muhammad SAW yang patut di teladani.
Advertisement