Kamis, 25 Februari 2016

Beberapa Rahasia Sehat Ala Rasulullah Saw. yang Harus Dilakukan


Rasulullah merupakan teladan yang dianut oleh umat islam. Selain menjadi panutan dalam berperilaku, gaya hidup sehat ala Rasullullah pun menjadi salah satu gaya hidup sehat yang harus dianut. Bagi anda yang ingin mengetahui beberapa Rahasia sehat ala Rasulullah saw, maka anda harus membaca beberapa ulasan berikut. Rahasia sehat pertama adalah adalah dengan bangun pada waktu subuh. Selain untuk menunaikan sholat, udara yang dihirup ketika subuh datang adalah udara yang masing sangat bersih dan jauh dari polusi sehingga tentu sangat bermanfaat untuk kesehatan. Di samping itu, seseorang yang bangun subuh akan mendapati tubuhnya lebih bugar dan segar dibandingkan dengan orang yang terbangun di siang hari.

Adapun Rahasia sehat ala Rasulullah saw. yang kedua adalah dengan meminum air putih yang dicampur dengan satu sendok madu. Perilaku sehat Rasullullah tersebut tentu juga memiliki tujuan. Air putih dengan campuran madu akan membantu tubuh untuk mengeluarkan berbagai sisa pencernaan melalui air seni dan kotoran. Dengan begitu, sebelum tubuh beraktivitas, segala sis pencernaan di dalam tubuh akan benar-benar bersih. Rahasia sehat ala Rasulullah saw. selanjutnya adalah dengan memakan kurma atau sesuatu yang manis ketika menjelang siang hari. Mengapa? zat manis yang terkandung dalam kurma selain memberikan tenaga untuk beraktivitas juga membantu menetralisir segala racun yang telah masuk dalam tubuh sehingga kesehatan tubuh akan tetap terjaga.


Untuk Rahasia sehat ala Rasulullah saw. yang keempat adalah mengkonsumsi berbagai makanan bergizi seperti sayur-sayuran dan buah-buahan. Hal ini karena tubuh membutuhkan asupan vitamin dan protein sehat. Rasullullah juga selalu menjaga menu dan pola makan beliau. Rahasia kesehatan lainnya adalah bahwa setelah makan, Rasullullah tidak pernah langsung tidur. Hal ini karena tubuh membutuhkan waktu untuk mencerna semua makanan yang masuk dalam perut. Ketika tidur, fungsi sistem pencernaan tentu tak akan bekerja secara optimal sehingga jika dibiarkan terus menerus, maka akan tidak baik untuk kesehatan. Itulah beberapa Rahasia sehat ala Rasulullah saw. Semoga bermanfaat. 

0 Silahkan dikomentarin :-):

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com