Rabu, 17 Februari 2016

Menata Diri dengan Pola Hidup yang Sehat





Kemajuan dibidang teknologi yang ada pada jaman modern ini semakin memudahkan manusia dalam beraktivitas. Semua teknologi yang membantu manusia membuat kita harus melakukan sesuatu yang praktis dan fleksible. Namun hal ini ternyata bukan mengajari kita pola hidup sehat, hanya sekedar memberikan dampak yang positif saja dalam menunjang aktifitas anda. Ada banyak hal negatif yang muncul, jika salah dalam mengantisipasinya bisa membuat pola hidup sehat yang anda inginkan semakin menjauh.

Kita ambil contoh seorang yang bekerja di depan monitor, duduk menghadap layar monitor dengan jangka waktu yang lama jika tidak dibarengi dengan olahraga lainnya tentu akan memberikan efek negatif seperti obesitas.  Sehubungan dengan resiko negatif tersebut mari kita mengisi waktu luang di sela-sela jam kerja dengan menata pola hidup sehat kita. Berikut akan kami berikan cara memanfaatkan waktu luang untuk menata diri dengan pola hidup sehat.

1.       Isi liburmu dengan olahraga
Pekerjaan yang dimudahkan oleh tekhnoligi membuat kita selalu berfikir keras dan jarang menggerakan tubuh yang akirnya bisa memicu timbulnya gangguan kesehatan. Sepulang kerja atau pada waktu libur anda bisa membicarakan bersama teman kantor untuk melakukan olahraga bersama-sama. banyak sekali manfaat dari olahraga dimulai dari melenturkan otot tubuh, meperdalam pernafasan sehingga memaksimalkan paru-paru, membakar lemak, dan mengeluarkan racun yang ada di dalam tubuh. Mengisi waktu luang dengan olahraga adalah salah satu pola hidup sehat untuk tubuh kita.

2.       Refreshing
Refreshing adalah suatu cara untuk melakukan penyegaran fikirang ditengah banyaknya beban pekerjaan yang membuat kita berfikir keras. Refreshing tidak harus mengeluarkan biaya yang mahal, yang terpenting adalah fungsi dari refreshing itu sendiri untuk melakukan penyegaran pada fikiran kita. Carilah sesuatu yang menyenangkan dan bisa dilakuka dengan mudah, ketika penyegaran pada fikiran sudah terpenuhi maka kesehatan fisik dan fikiran dalam posisi yangseimbang secara tidak langsung ini akan membuat pola hidup sehat.

3.       Istirahat yang cukup
Jika anda sudah disibukan dengan aktivitas dan tubuh mulai memunculkan tanda-tanda kelelahan jangan paksa diri anda untuk melakukan kegiatan positif lainya seperti olahraga, hobi, atau refreshing. Istirahatlah yang cukup untuk mengembalikan energi yang sudah terbuang dan esok hari anda  bisa menjalani rutinitas kembali.
Itulah beberapa hal yang bisa anda lakukan untuk mengisi waktu luang di luar jam kantor, dengan hal-hal tersebut anda bisa memiliki pola hidup sehat tanpa harus takut terkena dampak negatif dari kehidupan kantor. Semoga bermanfaat.


0 Silahkan dikomentarin :-):

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com