Minggu, 20 Maret 2016

Islam dan Kejahatan Umat



Islam dan Kejahatan Umat

Pertanyaan:
Apa kelebihan Islam dibanding agama lain dari segi upaya perbaikan umat? Apa saja risalah Islam selain dari peringatan, hukum, pahala, serta dosa?

Jawab:
Para rasul yang menyampaikan ajaran agama sebelum Islam, tidak diberi kewajiban untuk bertindak dan menghukum orang-orang yang melanggar larangan.
Apabila kaum dari para rasul menentang, Allah langsung yang turun tangan menyiksa. Ada kaum yang diberi banjir sampai tenggelam. Ada yang diberi dentuman suara yang dahsyat kerasnya sampai menjadi guncang dan musnah atau diberi angin taufan dan lain-lainnya.
Nabi Muhammad saw. berbeda. Ajarannya sebagai penyempurna agama-agama sebelumnya, memberi tugas kepada pengikutnya untuk menegakkan moral dan pelurus bagi segala macam penyimpangan, penyelewengan, dan pelanggaran. Tugas itu tidak akan pernah berakhir. Terus di setiap zaman sampai hari akhir. Akan lahir secara terus-menerus golongan penegak hak dan keadilan.
Sabda Rasulullah,

"Selalu masih ada di antara umatku segolongan yang menegakkan kebenaran dan tidak akan terhalang oleh orang-orang yang menentang mereka."

Itulah sebabnya kaum muslimin pengikut Nabi Muhammad saw. yang benar-benar beriman sebagai penerus dari risalah Allah. Itu pula kelebihan Islam dibanding agama lainnya.
Firman Allah,


"Kamu adalah umat terbaik yang dilahirkan untuk manusia, menyuruh kepada yang makruj dan mencegah dari yang mungkar, dan beriman kepada Allah." (AH Imran: 110)
Rasulullah dan umatnya yang beriman yakin bahwa mereka harus menindak kepada yang menyimpang, melakukan jihad, mengingatkan dan menghukum orang-orang yang merusa dan mengajak mereka untuk mengikuti ajaran-ajaran Allah dengan cara yang baik dan penuh bijaksana.


Sumber Pustaka:
Sya’rawi, Muhammad Mutawai.  2007. Anda Bertanya Islam Menjawab. Diterjemahkan Oleh: Abu Abdillah Almansyur. Jakarta. Gema Insani

0 Silahkan dikomentarin :-):

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com