Kamis, 31 Maret 2016

Mengapa manusia Disiksa Abadi di Neraka Atas Dosa-dosanya di Dunia?



Mengapa manusia Disiksa Abadi di Neraka Atas Dosa-dosanya di Dunia?

Pertanyaan:
Mengapa manusia disiksa abadi di neraka atas dosa-dosanya di dunia?

Jawab:
Orang disiksa di neraka adalah karena segala kenikmatan Allah baginya yang tidak terbilang banyaknya itu dipergunakan untuk menentang perintah dan larangan Allah. Diciptakannya ia sebagai manusia adalah suatu kenikmatan. Segala kebutuhan hidup tersedia untuknya. Diberinya anggota tubuh yang mampu melaksanakan petunjuk akalnya. Diberinya materi untuk memenuhi kebutuhan fisik dan metafisik.

Sekarang pertanyaannya, apakah tidak pantas ia dihukum jika ia mengkhianati dan mengingkari si pemberi kenikmatan itu? Seorang sahabat bernama Abu Dzat bertanya, "Ya Rasulullah, bagaimana saya bisa bersedekah sedang saya tidak punya uang?"

Rasulullah bersabda,
"Pintu-pintu sedekah ialah, mengucap tasbih, tahmid, dan takbir, mengajak (menyuruh) kepada yang makruf (kebajikan) dan mencegah segala yang mungkar. Menyingkirkan duri, tulang dan batu dari tengah jalan. Menuntun orang buta yang memerlukan pertolongan. Memberi paham dan pengertian yang baih kepada orang tuli dan bisu." (HR Imam Muslim)


Sumber Pustaka:
Sya’rawi, Muhammad Mutawai.  2007. Anda Bertanya Islam Menjawab. Diterjemahkan Oleh: Abu Abdillah Almansyur. Jakarta. Gema Insani

0 Silahkan dikomentarin :-):

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com