Senin, 30 Mei 2016

Rukun Islam dan Dinamika Akehidupan

Pertanyaan:
Apakah kaitannya antara rukun-rukun Islam dengan dinamika (gerak) kehidupan?

Jawab:
Selanjutnya penjelasan Ust. Muhammad Mutawalli asy-Sya’rawi (dalam Anda Bertanya Islam Mejawab)  menerangkan bahwa;

Musuh-musuh Islam berusaha membatasi pengertian tentang Islam. Mereka mengatakan bahwa Islam hanya cukup dengan rukun-rukunnya saja. Masalah-masalah hukum yang menyangkut dinamika kehidupan diatur sesuai hawa nafsunya saja. Bukan bersumber dari tuntunan Islam.

Mereka berkata, ”Silakan dirikan masjid sebanyak-banyaknya. Zakat boleh  dibayar oleh mereka yang suka, bagi yang mampu, boleh menunaikan ibadah haji.  Selain itu, tidak!

Saya bantah pendapat sebagian orang yang mengatakan bahwa seolah-olah Islam hanya cukup tiang-tiangnya tanpa ada bangunannya. Islam diturunkan untuk melindungi segala aspek kehidupan manusia. Sebab tujuan hidup muslim adalah membangun di atas tiang-tiang itu segala aspek dan dinamika kehidupannya.

Demikianlah penjelasan mengenai Rukun Islam dan Dinamika Akehidupan oleh Ust. Muhammad Mutawai asy-Sya’rawi. Semoga dapat memberi manfaat kepada pembaca sekalian.

www.fastabiq.com


Sumber Pustaka:

Sya’rawi, Muhammad Mutawai.  2007. Anda Bertanya Islam Menjawab. Diterjemahkan Oleh: Abu Abdillah Almansyur. Jakarta. Gema Insani

0 Silahkan dikomentarin :-):

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com