Rabu, 25 Mei 2016

Seperti apakah Istri Sholehah itu?

Seperti apakah Istri Sholehah itu?

Menikah merupakan sunah yang dianjurkan oleh Rasulullah. Sebagai seorang muslim anda tentunya sangat mendambakan sosok istri nan sholehah yang nantinya akan menemani anda mengarungi kehidupan ini hingga ke Jannah-Nya. Namun di akhir zaman seperti ini menemukan calon istri tidaklah mudah. Anda sendiri sebagai seorang calon suami juga haruslah memantaskan diri agar Allah mudahkan dan pertemukan anda dengan calon istri yang anda idamkan.

Berikut ini kriteria istri sholehah dalam Islam:

a.       Beranak-pianak (subur)
Salah satu tujuan dari menikah adalah untuk meneruskan keturunan. Sehingga sudah seyogyanya anda menikah kemudian memiliki anak. Banyak keluarga yang mendambakan hadirnya sosok anak dalam biduk rumah tangganya. Dan salah satu ciri istri sholehah adalah ia yang mampu memberikan keturunan (tentunya dengan kehendak Allah) sehingga nantinya akan bertambahlah kebahagiaan dalam keluarga. Rasulullah pun menganjurkan umatnya untuk menikahi wanita yang subur peranakannya, sebab Rasulullah membanggakan umatnya dari umat lain karena kuantitasnya.

b.      Memiliki cinta yang besar pada suami
Seorang istri sholehah memiliki cinta yang besar terhadap suami. Dan salah satu cirinya adalah dengan meminta mahar yang murah. Hal tersebut agar si calon suami tidak kesulitan dan kesusahan untuk menghalalkannya.

c.       Pendiam (mampu menjaga kehormatan suami)
Istri adalah tempat curahan hati suami. Sehingga sudah seharusnya istri menjaga rahasia suaminya. Istri sholehah adalah ia yang mampu menjaga dirinya, kehormatan suami serta harta suami.

d.      Taat pada suami
Surga seorang istri sholehah ada pada ketaatannya terhadap suami. Bahkan Rasulullah pernah bersabda, “andaikan aku diperbolehkan meminta manusia untuk bersujud kepada manusia lainnya, maka aku akan perintahkan seorang istri untuk bersujud kepada suaminya, karena begitu besar haknya kepadanya”.

e.       Apabila dipandang akan menyenangkan
Seorang istri haruslah senantiasa menjaga serta merawat diri agar senantiasa terlihat cantik di mata suami. Jangan lupa untuk senantiasa tersenyum saat tengah bersama suami.

Demikian sedikit dari sekian banyak kriteria istri sholehah dalam Islam. Mohonlah pada Allah agar dikaruniakan pendamping yang tidak hanya menjadi pendamping di dunia semata, namun pendamping yang kelak akan menemani dan mendampingi hingga ke surga-Nya.

“META”
Judul: Seperti apakah Istri Sholehah itu?

Kata Kunci: Istri Sholehah

0 Silahkan dikomentarin :-):

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com