Rabu, 08 Juni 2016

5 Tips yang Harus Dilakukan Istri Ketika Suami Marah


Ketika suami marah mungkin banyak dari para istri justru mengeluh dan merasa tidak tahan setiap kali melihat suaminya marah-marah. Kemarahan suami juga banyak faktor, entah karena sifat suami yang mudah emosi, karena masalah pekerjaan, atau marah dikarenakan oleh sikap Anda sebagai seorang istri yang menurut suami saat itu adalah salah.

Tetaplah bersabar dan berpikir positif,  jangan sampai terpancing emosi juga. Sebab hal ini hanya akan menimbulkan dampak baru yang lebih buruk. Berikut 5 tips yang harus dilakukan seorang istri bila suaminya sedang marah.

1.      Menjalani komunikasi baik dan coba memahami perasaan suami
Ketika suami marah sebaiknya Anda diam dan tidak menambahnya dengan keluh kesah Anda. Biarkan terlebih dahulu suami istirahat dan tidak mengganggunya dengan banyak pertanyaan atau pembicaraan yang tidak begitu penting. Ubah dahulu suasana hati suami agar lebih tenang dan nyaman. Jangan memberi komentar apapun ketika suami marah, cukup dengarkan. Sebaiknya jaga ucapan Anda agar tak menyinggung perasaannya.

2.      Berbicara dengan nada halus kepada suami
Seorang suami tentu ingin dihormati dan dihargai oleh istrinya. Maka berbicaralah santun dan nada halus kepadanya. Bisa jadi ia urung melampiaskan amarahnya kepada Anda.

3.      Segeralah meminta maaf bila suami marah karena kesalahan Anda
Jika Anda berbuat suatu kesalahan dan tahu persis itulah penyebab kemarahan suami Anda maka segeralah meminta maaf dan berjanji tidak akan mengulangi kembali. Hal ini justru lebih baik daripada suami mengetahui kesalahan yang Anda perbuat dari orang lain sehingga hanya akan membuat suami merasa semakin tak dihargai.

4.      Jika suami Anda marah saat berdiri maka ajaklah dia untuk duduk
Salah satu tips ini adalah yang diajarkan dalam Islam dalam meredakan amarah. Ketika suami marah saat berdiri maka ajaklah duduk, bila marah ketika duduk maka ajaklah berbaring. Namun bila kesemuanya tak bisa maka meredam kemarahan dengan berwudhu.

5.      Berikan sesuatu yang menjadi kesukaan suami dan merayunya
Ketika suami marah maka sebaiknya lakukan sesuatu untuk meredakan amarahnya. Anda dapat membuatkan dan melakukan sesuatu untuk suami dari membuatkan teh, menyiapkan makanan kesukaannya, atau menyiapkan air hangat untuk mandi. Selain itu berikanlah sentuhan dapat berupa memegang tangan suami dengan lembut, memeluknya, dan memberikannya ciuman.

Semua orang pasti menginginkan rumah tangga yang harmonis. Namun banyak pula ganjalan-ganjalan yang dialami. Namun tetap jadilah seorang istri yang menyejukkan bagi suami Anda. Gunakan tips di atas, tetap bersabar dan memohon petunjuk dari Allah.  Semoga bermanfaat.
==========================================
META
Judul                       : Apa yang Harus Dilakukan Istri Ketika Suami Marah?
Deskripsi                : Ketika suami marah mungkin banyak dari para istri justru mengeluh dan merasa
tidak tahan setiap kali melihat suaminya marah-marah. Namun kemarahan suami juga banyak faktornya. Maka sebagai istri tetaplah bersabar dan berpikir positif,  jangan sampai terpancing emosi. Sebab hal ini hanya akan menimbulkan dampak baru yang lebih buruk. Dapatkan berbagai tips terbaik yang dapat dilakukan istri ketika suami marah dalam artikel berikut.

Keywords               : ketika suami marah

0 Silahkan dikomentarin :-):

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com