Rabu, 08 Juni 2016

Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kecantikan


Manfaat minyak zaitun-Minyak zaitun mengandung senyawa kimia seperti triasilgliserol yaitu asam lemak tak jenuh tunggal yang termasuk omega 9 atau asam folat. kandungan lain yang terdapat pada minyak zaitun adalah vitamin E yang berfungsi sebagai sumber kesehatan dalam perawatan kulit. Sehingga banyak produk kecantikan yang menggunakan minyak zaitun sebagai bahan untuk pembuatan kosmetik. Adapun manfaat minyak zaitun untuk kecantikan adalah sebagai berikut:

Pertama, manfaat minyak zaitun adalah untuk merawat kulit. Berbagai gangguan kulit seperti jerawat, kering, kusam atau keriput membuat kita harus rajin dalam merawat kulit. Salah satunya adalah dengan menggunakan minyak zaitun. Caranya dengan mengoleskan minyak zaitun ke wajah secara merata dan dilakukan secara rutin setiap malam sebelum tidur agar kulit lebih kencang, segar, bersih dan lembut.

Kedua, manfaat minyak zaitun adalah untuk mengatasi wajah yang berminyak. Anda bisa menggunakan minyak zaitun sebagai masker wajah yang dicampurkan dengan bubuk cendana. Gunakan masker selama 10-15 menit secara rutin dua kali dalam seminggu.

Ketiga, manfaat dari minyak zaitun adalah pengangakat atau pembersih kotoran diwajah. Akibat aktivitas diluar ruangan membuat kulit wajah mudah terkena berbagai kotoran seperti debu dan polusi sehingga wajah menjadi kering dan kusam. Anda bisa menggunakan minyak zaitun sebagai sabun cuci muka anda. Caranya basuh terlebih dahulu kulit menggunakan air hangat agar pori-pori terbuka. Kemudian oleskan minyak zaitun kewajah secara merata, kemudian angkat kotoran menggunakan kapas atau anda bisa membasuhnya menggunakan air dingin.

Manfaat minyak zaitun sangat beragam, perawatan wajah menggunakan minyak zaitun secara rutin dapat membuat wajah anda bersih alami. karena biasanya produk kecantikan memiliki efek samping berupa alergi, rasa panas dan ketergantungan. Lebih baik anda menggunakan minyak zaitun untuk merawat kulit anda. terutama untuk kulit wajah yang banyak permasalahan seperti wajah berminyak, kering dan berjerawat. Dengan menggunakan minyak zaitun, maka kulit akan lebih cerah, kencang dan bersih. Harga minyak zaitun juga lebih murah dibandingkan dengan harga kosmetik untuk perawatan wajah. Sehingga membantu anda menghemat pengeluaran anda untuk membeli kosmetik.


0 Silahkan dikomentarin :-):

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com