Rabu, 08 Juni 2016

Memilih Calon Suami Soleh yang Idaman

            
Bagi seorang perempuan yang sudah cukup dewasa. Mencari calon imam atau suami adalah hal yang lazim. Pasalnya di usia tersebut, kita bisa merasakan bahwa hadirnya calon imam bagi perempuan sangatlah penting. Selain untuk kepala rumah tangga, suami adalah pelindung bagi keluarganya. Maka dalam hal mencari calon suami tentu ada beberapa hal yang harus diperhatikan pula oleh seorang muslimah.

              Jangankan memilih calon suami, memilih pakaian saja membutuhkan pertimbangan yang sangat rinci. Maka diperlukan sebuah kehati hatian dan juga ketelitian seorang perempuan menemukan calon suaminya. Sebelum menginginkan calon suami yang baik, tentunya seorang muslimah juga harus berkaca pada diri sendiri, apakah diri ini sudah pantas untuk laki laki yang baik atau belum. Maka dari itu mengoreksi diri sendiri pun juga tak kalah penting dalam menentukan calon suami.

              Beberapa criteria perempuan muslim mencari calon suami atau imam adalah sebagai berikut:

1.      Santun
Lelaki atau calon suami yang santun bisa dilihat dari cara bertutur dan juga cara bersikap kepada orang lain. Tentu saja dengan melihat gerak sehariannya kita bisa mengetahui kesantuan orang lain.

2.      Ramah
Orang yang ramah khususnya laki laki tentu sangat disukai oleh wanita yang sedang mencari calon suami. Keramahan seorang laki laki akan membuat para wanita jatuh hati.  Maka dari itu, ada baiknya kita juga bersikap ramah kepada siapapun.

3.      Rajin Beribadah
Criteria ini mungkin salah satu indicator terbesar dari mencari calon suami. Seorang perempuan mana yang tak mau mengidamkan calon suami yang rajin beribadah dan juga rajin ke masjid? Tentu semua perempuan muslim mau mencari pasangan seperti itu. Rajin berjamaah di masjid, rajin untuk mengaji, dan menyantuni anak yatim. Sungguh mulia bukan?

4.      Menjaga Lisan
Suami idaman adalah mereka yang mampu menjaga tutur katanya. Mereka yang bertutur halus, lembut, dan juga pilihan katanya sangat baik adalah mereka yang sangat diidamkan para anita. Banyak pria yang kalau berbicara cukup kasar.

              Setelah mengetahui cirri pria idaman, para pria yang ingin mendapat wanita soleha pun harus memiliki karakter di atas. Pun sebaliknya pada wanita juga harus begitu.


www.fastabiq.com

0 Silahkan dikomentarin :-):

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com