Selasa, 26 Juli 2016

Tips Memilih Istri Solehah


TIPS MEMILIH ISTRI SOLEHAH

Ketika Tuhan telah menakdirkan seseorang bertemu jodohnya, maka apapun rencana kita sebagai manusia tak aka nada lagi gunanya. Allah sudah mengatur siapa jodoh kita, maka bagi para hamba Allah yang sedang menanti jodoh terbaik, maka pilihlah seseorang yang sesuai dengan agama kita dan tentu memiliki sikap dan sifat yang baik pula. Sebelum menentukan criteria jodoh yang baik, ada baiknya kita juga harus bercermin pada diri kita sendiri. Apakah diri ini sudah pantas mengidamkan jodoh seperti itu atau belum. Maka kalau belum ada baiknya kalau kita terus untuk instropeksi diri menjadi yang lebih baik.

            Mencari calon istri bagi laki-laki adalah hal yang sangat sulit. Selain harus melihat asal usul, kepribadian, dan juga atak sang calon istri, juga harus melihat kemampuan diri dalam mencukupi kebutuhan rumah tangga kelak. Tentunya bagi seorang laki-laki muslim mendambakan seorang wanita solehah  adalah impian. Lalu apa saja tips dalam mencari atau memilih istri solehah :

1.      Kenali Keluarganya
Wanita solehah bisa dikenali dari keluarganya. Walaupun ini bukanlah indicator yang mutlak. Wanita solehah tentu biasanya berada di lingkungan yang baik pula. Kita bisa melihat keseharian para anggota keluarganya.  Daripada itu, kita bisa melihat kesehariannya di lingkungan masyarakat, dari situ kita bisa melihat watak dan kepribadiannya.

2.      Tutur Kata
Dari  tutur kata, kita bisa menilai wanita solehah itu atau tidak.  Tutur kata itu mencerminkan diri seseorang. Jangankan dari tutur kata, dari gesture saja kita sudah bisa menilai. Bukan hanya sebagai calon istri yang baik saja namun juga solehah.

3.      Sikap dan Pembawaan
Wanita solehah dapat dilihat dari sikap dan pembawaannya terhadap orang lain. Selain sikap yang halus dan penuh keibuan, wanita seperti ini sangat cocok untuk menjadi istri idaman.

Setelah mengetahui criteria istri idaman yang seperti wanita solehah, kita bisa mencoba megambil sikap untuk segera mencari istri dengan tips di atas. Semoga bermanfaat bagi anda yang sudah tak sabar untuk berkeluarga.

. . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . .
: : : : : : : : : www.fastabiq.com : : : : : : : : :
. . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . .


META
Judul                     :Tips Memilih Istri Solehah
Deskripsi            : Mencari calon istri bagi laki-laki adalah hal yang sangat sulit. Selain harus melihat asal usul, kepribadian, dan juga atak sang calon istri, juga harus melihat kemampuan diri dalam mencukupi kebutuhan rumah tangga kelak. Tentunya bagi seorang laki-laki muslim mendambakan seorang wanita solehah  adalah impian.

Kata kunci          :wanita solehah  

0 Silahkan dikomentarin :-):

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com