-->

Jangan Sembarang Memberikan Hati

Jangan Sembarang Memberikan Hati
Jangan Sembarang Memberikan Hati
Jangan Sembarang Memberikan Hati



Menyedihkan apabila kita memberikan hati pada dia yang berjanji akan merawatnya, tapi ia mengembalikannya dalam keadaan terluka.

Kata-kata tersebut menjadi pelajaran kepada kaum wanita untuk jangan sembarang memberikan hati karena apabila hatimu diberikan kepada orang yang tidak tepat, maka bersiaplah untuk terluka.

Sebagai manusia biasa engkau tentu tidak mengetahui apa yang akan terjadi kedepannya. Ketika engkau memberikan hati engkau tak tahu apakah benar-benar akan dirawat oleh orang yang diberi atau tidak, akan tetapi kita diberikan akal dan cara pandang untuk bisa berpikir jauh kedepan. Tentu laki-laki yang baik ia akan menjaga dan merawat hati yang diberi itu.
Bagaimana bisa mengetahui lelaki itua baik?

Laki-laki baik tentu tidak pandai mengobral janji yang pada akhirnya hanya tinggal janji. Tidak akan mengajakmu kemana-mana tanpa ikatan yang jelas. Akan tetapi lelaki yang baik ia akan menghalalkan dirimu untuk dirinya karena dia tahu bahwa bukti daripada cinta yang sesungguhnya yaitu menjadikan cintamu dan cintanya halal dihadapan Sang Pencipta.

Untuk itu jangan mau menjadi wanita yang murah. Yang mudah diabawa kemana-mana oleh lelaki yang belum jelas cintanya. Yang tidak berani datang ke kedua orangtuamu untuk meminta dirimu menjadi miliknya.
Berhati-hatilah dalam memberikan hati. Jangan mudah memberikan hatimu, jagalah hatimu itu hingga suatu saat engkau memberikannya kepada orang yang benar-benar mau menjaganya yang dibuktikan dengan hatimu halal berpadu menjadi satu bersama hatinya dalam ikatan cinta yan g sah melalui pernikahan.
Advertisement