-->

Inilah Khasiat di Balik Pahitnya Daun Pepaya

Inilah Khasiat di Balik Pahitnya Daun Pepaya
Inilah Khasiat di Balik Pahitnya Daun Pepaya



Pepaya adalah salah satu tanaman buah yang sangat mudah anda temui dalam kehidupan sehari-hari. Buah jenis ini dapat anda konsumsi saat masih mentah maupun sudah matang. Tidak hanya daging buahnya saja yang dapat anda konsumsi, bahkan daun dan bunganya pun juga bisa anda konsumsi.
Selama ini masyarakat mengenal pepaya hanya untuk dinikmati daging buahnya, padahal di balik daun pepaya yang pahit tersebut  memiliki banyak manfaat bagi anda. Berikut ini beberapa rahasia di balik pahitnya daun pepaya untuk kesehatan.
a.      Kanker
Penyakit jenis ini membawa ancaman tersendiri bagi masyarakat. Pasalnya hingga saat ini belum ditemukan obat yang terbukti mampu menyembuhkan kanker. Dan menurut data yang dimiliki WHO, kematian yang disebabkan oleh kanker terus bertambah. Melihat fenomena yang mengerikan tersebut, mulailah untuk menerapkan pola hidup yang sehat dengan mengkonsumsi sayur-sayuran, terutama daun pepaya. Sebab di balik pahitnya daun pepaya tersebut akan menjadi pencegah dan pengobat kanker yang efektif apabila dibuat dalam bentuk minuman. Minuman teh yang terbuat dari daun tersebut dapat mengurangi peradangan dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh yang mana berarti akan mampu membunuh sel-sel kanker yang tumbuh dalam tubuh.
b.      Maag
Penyakit jenis ini merupakan penyakit manusia modern, pola hidup yang tidak sehat karena waktu yang tersita oleh kesibukan yang padat menjadi salah satu penyebabnya. Daun pepaya dapat mengurangi keparahan ulkus (tukak lambung) dan memberikan efek antioksidan.
c.       Pencernaan
Apabila anda memiliki permasalahan dengan pencernaan anda, mengkonsumsi daun pepaya merupakan pilihan yang tepat bagi anda. Sebab dalam daun tersebut terkandung enzim papain yang dapat membantu melancarkan pencernaan.

Kesehatan adalah segalanya, bahkan harta pun tidak ada artinya apabila kesehatan anda bermasalah. Oleh karena itu, mulailah menjaga kesehatan dengan mengatur pola hidup sehat agar tubuh tetap sehat. Bisa dengan olahraga secara teratur dan mengkonsumsi makanan yang sehat. Anda juga dapat memanfaatkan tanaman sekitar seperti daun dari buah pepaya sebagai upaya untuk mencegah serangan dari berbagai penyakit.
“META”
Judul                     : Rahasia di Balik Pahitnya Daun Pepaya
Deskripsi            : Pepaya adalah salah satu tanaman buah yang sangat mudah anda temui dalam kehidupan sehari-hari. Buah jenis ini dapat anda konsumsi saat masih mentah maupun sudah matang. Tidak hanya daging buahnya saja yang dapat anda konsumsi, bahkan daun dan akarnya pun juga bisa anda konsumsi.
Kata Kunci          : daun pepaya


Advertisement