-->

Ternyata Bahagia Itu Dekat Dengan Kita

Ternyata Bahagia Itu Dekat Dengan Kita
Ternyata Bahagia Itu Dekat Dengan Kita

TERNYATA BAHAGIA ITU DEKAT DENGAN KITA

Ada seorang sahabat, Ia memiliki “kebiasaan” yang menurut saya agak langka.
Kalo beli sesuatu dari pedagang kecil, dia tidak mau menawar, malah seringkali kalau ada uang kembalian, selalu diberikan pada pedagangnya.
Pernah suatu saat saya ikut naik mobilnya, mampir di SPBU. Dia berkata kepada Petugas SPBU :  Tolong diisi Rp.95 ribu saja.
Sang Petugas merasa heran, dan bertanya: “tidak sekalian Rp 100 ribu saja pak ?” “Gak apa-apa, isi saja Rp.95 ribu”, balas temanku itu. Selesai diisi bensin, dia malah memberikan uang Rp.100 ribu. Sang petugas pun memberikan uang kembalian Rp.5 ribu.
Temanku bilang: “Gak usah, ambil saja kembaliannya.” Sang petugas SPBU seperti tidak percaya. Ia pun berucap: “wahh,, Terima kasih Pak.." Senyumnya mengembang senang.
Saya tertegun dengan perilaku temanku dan juga petugas tersebut. Di dalam perjalanan, saya bertanya : “Kamu sering melakukan hal seperti itu ?”
Temanku menjawab: “saya kan tidak mungkin bisa mengikuti semua perintah Allah.. Jadi saya Lakukan hal-hal kecil yang bisa saya lakukan, yang penting konsisten.
Rasanya saya tidak akan jatuh miskin jika setiap mengisi bensin bersedekah Rp.5 ribu kepada mereka. Uang Rp.5 ribu itu pun tidak akan membuat dia kaya tapi yang jelas sedikit membuat hatinya bahagia.

Saya tertegun,, rupanya ini yg sering para 'bijak' sampaikan,, bahwa :
Hiduplah tiap hari seperti matematika:

1. Mengalikan (x) kegembiraan,
2. Mengurangi (-) kesedihan,
3. Menambahkan (+) semangat,
4. Membagi (÷) kebahagiaan,dan
5. Menquadratkan kasih sayang antar sesama.

Ternyata, bahagia itu dekat jika kita mau berbagi dan membuat orang lain merasa senang.. Senyum itu mendekatkan diantara kita..

Semoga yang membuat dan berbagi kisah ini mendapat
kebaikan dunia dan akhirat.. Amiin

fastabiq.com

sumber: Whatsapp dengan sedikit perubahan


Advertisement