-->

Hakikat Sebuah Senyuman yang Lebih Murni dari Bensin Murni

Hakikat Sebuah Senyuman yang Lebih Murni dari Bensin Murni
Hakikat Sebuah Senyuman yang Lebih Murni dari Bensin Murni
Ada yang tahu ga ? apa hubungan antar bensin dengan senyum? Begini loh, bensin murni adalah barang yang sangat dibutuhkan oleh banyak orang dan proses pembuatannya pun sangat mudah.  Namun akankah sama senyum murni dengan bensin murni?

Sering sekali senyum murni sangat sulit di dapat di bandingkan dengan bensin murni? Mengapa begitu? Karena senyum di senyuman di dunia ini bermacam-macam. Ada senyuman dari tukang ojeg, senyuman seorang guru kepada muridnya dan ada senyuman untuk ibu kepada anaknya. 
Bahkan menjadi seorang Customer Service Officer (CSO) yang baik harus murah senyum, ramah, sopan, menarik, cepat tanggap, pandai bicara, menyenangkan, serta pintar, sehingga pelanggan merasa nyaman serta tidak segan membicarakan masalahnya.

Namun, bagimana jika semua orang dengan profesi yang berbeda ketika di dalam rumah? Akankah sama semyuman mereka terhadapa keluarga dengan orang lain?

Jadi senyum murni adalah senyuman yang bukan integritas hartanya, bukan karena sungkan dengan atasannya, bukan pula Karena profesi yang di gelutinya. Senyuman yang benar-benar murnilillahi Ta’ala ditunjukkan khususnya kepada anak, istri, dan orangtua. Dan senyuman itu pun di iringi dengan ke indahan dan kebaikan akhlaknya.

أن حقيقة المرأ تعرف في بيته أكثر منه خارجه
“Bahwa hakikat (akhlaq) seseorang lebih banyak diketahui di dalam rumahnya daripada di luar rumahnya”.
Dari Aisyah radhiyallahu ‘anha berkata : Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallambersabda :
خيركم خيركم لأهله، و أنا خيركم لأهلي
“Sebaik-baik kalian adalah orang yang terbaik akhlaknya terhadap istrinya dan aku adalah orang yang terbaik akhlaknya terhadap istriku” (HR. At-Tirmidzi 3895 dan Ibnu Majah 1977 dari Ibnu Abbas dan dishahihkan oleh Syaikh Al-Albani dalamAs-Silsilah Ash-Shahihah 285).

Maka dengan itu dapat di ketahui senyuman yang murni yang benar-benar asli dari hatinya dan dapat di sandingkan dengan sikap dan akhlaknya yang baik, sedangnkan senyuman yang hanya di bibir saja akan tampak pada dirinya sendiri. Semoga kita adlah salah satu dari orang yang memiliki senyum murni.
Advertisement