-->

Hal-hal Yang Membuat Kita Kehilangan Motivasi Belajar

Hal-hal Yang Membuat Kita Kehilangan Motivasi Belajar
Hal-hal Yang Membuat Kita Kehilangan Motivasi Belajar


Pernah sekolah, kursus atau hal-hal serupa lainnya??? Jika pernah saya yakin masing-masing dari kita pasti pernah merasa bosan, lelah, merasa tidak b isa memahami apa yang sedang kita pelajari, rasa ingin menyerah, cukup sampai di situ.
Di saat seperti itu yang kita butuhkan adalah motivasi dari teman-teman, sahabat, keluarga dan orang-orang terdekat kita yang lainnya hal yang demikian itu sangat penting dalam pengembangan diri.
Kita akan berkembang menjadi lebih baik jika kita mau untuk terus belajar, jika tidak mau belajar maka habislah sudah. Sayangnya sesuatu yang namanya belajar itu sangat banyak sekali rintangannya tidak hanya dari luar bahkan diri kita sendiri pun bisa menjadi rintangan terbesar kita.

Nah, untuk bisa belajar dengan baik dan jauh dari kata menyerah dan putus asa ada yang namanya motivasi. Cobalah untuk mengenali hal-hal yang melemahkan motivasi belajar kita. Beberapa hal negatif yang seringkali meracuni pikiran kita ketika akan mulai belajar, dan ini bukan sekedar mitos,,, 
1.      Cuma teori

 Yaa membahas tentang teori itu kadang benar-benar membosankan dan membuat kita ingin segera menyelesaikan apa yang sedang kita pelajari. Mulai dari pikiran kita yang menilai bahwa teori itu tidak penting, yang penting itu adalah apa yang kita praktekkan bukan apa yang diucapkan. Mungkin ada benarnya juga, tapi bagaimanapun kita butuh sesuatu yang namanya pengetahuan tentang suatu hal sebelum kita melakukan hal tersebut. Jadi intinya adalah keduanya antara teori dan praktek harus seiring dan sejalan maka tetaplah pelajari keduanya.



2.       Terlalu tua untuk belajar

 Tidak ada kata terlambat bukan??? Lalu mengapa urusan terlalu tua atau tidak tua bisa begitu mudah menjadi penghalang untuk belajar???  Ketika usia sudah begitu tua pelajaran yang kita terima mungkin memang terasa lebih sulit, hal itu disebabkan karena otak tidak selalu diasah dari dulu sehingga lebih suit untuk bisa memahami sesuatu yang dipelajari.

3.      Tidak punya waktu

Sebenarnya waktu itu bukan masalah pokoknya karena kita sebenarnya bisa melakukan banyak hal dalam waktu dua puluh empat jam sehari.  Kita lebih sering mementingkan hal yang tidak terlalu peting dalam hal kita shingga mengatakan kita tidak punya waktu untuk belajar. Jadi jika kita memprioritaskan belajar maka kita pasti akan punya waktu untuk itu.

Advertisement