Jumat, 18 September 2015

Inilah Khasiat Buah Kiwi Untuk Kesehatan dan Kecantikan


Menjaga kecantikan merupakan hal yang sangat penting. Berbagai bahan alami tersedia di alam untuk menjaga kecantikan kulit kita. Salah satunya adalah buah kiwi yang berguna untuk perawatan masker.

Dehidrasi atau kekurangan cairan dapat disebabkan oleh pola hidup yang dapat menimbulkan terjadinya dehidrasi pada kulit, diantaranya adalah merokok, konsumsi minuman beralkohol, terlalu seringnya begadang, dan pola diet yang terlalu ketat. Pola diet yang terlalu ketat dapat menyebabkan sel-sel perekat antara kulit yang berasal dari lemaknya menjadi kering.
Dehidrasi pada kulit juga bisa disebabkan oleh kondisi lingkungan sekitar, terutama kondisi lingkungan di Indonesia yang merupakan daerah tropis dengan intensitas paparan sinar matahari yang cukup tinggi yang menyebabkan dehidrasi juga bisa cukup tinggi.

Dehidrasi juga dapat disebabkan karena mandi atau terlalu sering mencuci tubuh. Namun, Anda tak perlu khawatir karena kulit kering atau dehidrasi dapat diatasi dengan perawatan bahan herbal atau alami. Salah satu bahan alami yang mampu dan berguna mengatasi kulit kering adalah buah kiwi.

Kiwi adalah buah yang kaya nutrisi. Kandungan vitamin E yang terdapat pada buah kiwi dua kali lebih tinggi daripada sebutir buah alpukat. Kandungan vitamin E-nya dapat melindungi membran sel dan mencegah kerusakan kolagen yang disebabkan oleh sinar ultraviolet.

Kandungan vitamin C pada kiwi dua kali lebih besar dibandingkan buah jeruk dalam jumlah yang sama. Selain itu juga, di dalam buah kiwi terkandung vitamin A, B1, B2, B6, niasin, asam pantotenat, dan juga asam folat dalam jumlah yang cukup besar.

Kandungan vitamin E dalam buah kiwi membantu mencerahkan kulit serta membuat wajah lebih halus secara alami. Kandungan vitamin E yang tinggi serta nutrisi lain yang ada di dalamnya membuat kiwi sangat cocok untuk dijadikan masker berbahan alami untuk kulit wajah yang kering atau dehidrasi.

Ada beberapa tahapan perawatan dengan masker kiwi untuk mengatasi kulit wajah kering. Pertama, wajah dibersihkan dari sisamake up dan kotoran yang menempel dengan cleansing milk (susu pembersih). Lalu, bersihkan wajah dengan waslap yang telah dibasahi dengan air hangat.


Tahap selanjutnya adalah olesi wajah dengan menggunakan massage oil. Lakukanlah pemijatan sekaligus totok pada wajah untuk merileksasikan urat saraf dan memerlancar peredaran darah pada wajah dengan menggunakan kuas. Ratakan masker dan letakkan potongan mentium pada kelopak mata agar mata terlihat lebih segar.

0 Silahkan dikomentarin :-):

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com