-->

Wanita Berhijab Itu Cenderung Jutek dan Tak Pandai Bergaul, Benarkah?

Wanita Berhijab Itu Cenderung Jutek dan Tak Pandai Bergaul, Benarkah?
Wanita Berhijab Itu Cenderung Jutek dan Tak Pandai Bergaul, Benarkah?

Penilaian dan pendapat setiap orang pastilah berbeda satu sama lain, mungkin sesekali sama. Begitu pun dengan cara pandang dan berfikir seseorang yang berevariasi. Hal yang sering menjadi perbedaan adalah ketika menilai sesuatu termasuk wanita yang tidak berhijab dengan wanita yang berhijab.
Beberapa orang mengatakan jika wanita yang berhijab itu terkesan lebih jutek, tidak ramah dsb. Yang paling sering mendapkan sikap jutek dari wanita berhijab adalah kaum adam, bahkan saat disapa pun tidak menjawab. Sedangkan wanita yang tidak berhijab dinilai lebih ramah dan terbuka terlihat lebih baik dibandingkan dengan wanita berhijab.
Padahal faktanya tidak semua wanita berhijab seperti itu. Terlebih lagi kaum adam yang memang suka merayu kaum hawa. Sebagian besar menanggap wanita yang tidak memakai hijablah yang terbaik.
Mungkin juga jutek atau tidaknya seorang wanita yang berhijab tergantung perilaku kita terhadapnya. Mungkin jika perilaku kita memperlakukan mereka dengan wajar mereka akan lebih care sama kita terutama untuk kaum adam.
Ini sebenarnya menjadi hal yang mungkin terbilang tidak wajar, jika yang menilai seperti itu adalah kaum muslim itu sendiri. Terlebih lagi bagi mereka yang sudah mengetahui kenapa wanita berhijab bertidak demikian.
Tapi, bagi seorang kaum adam yang beriman, seramah dan sebaik apa pun seorang wanita yang tidak berhijab, tidak akan lebih baik dibandingkan dengan wanita yang menggunakan hijab. 
Karena, seorang wanita berhijab sudah mempunyai kesadaran diri untuk menjaga diri dari pandangan lawan jenis yang tidak seharusnya. Wanita berhijab pun sudah siap mental untuk menghadapi segala konsekuensi akan keputusannya dan yang paling penting dia mentaati perintah Tuhannya. 
Jika memang di luar sana ada wanita berhijab yang jutek, kita harus berpositif thinking terlebih dahulu, jangan langsung men-judge-nya dengan pandagang jelek. Mungkin saja dia sedang menjaga kehormatan dirinya agar dirinya tidak sama dengan wanita yang tidak beradap. Tapi, yang perlu diketahui sejutek-juteknya wanita berhijab, mereka akan tetap bersikap ramah kepada sesamanya. Mungkin saja hal itu hanya dia lakukan pada lelaki yang bukan mahramnya.
Wallahu ‘alam. 
Advertisement