-->

2 Resep Masker Alami untuk Mengatasi Kulit Berminyak

2 Resep Masker Alami untuk Mengatasi Kulit Berminyak
2 Resep Masker Alami untuk Mengatasi Kulit Berminyak

Kulit berminyak merupakan hal yang sangat wajar dialami oleh setiap orang. Kulit berminyak sejatinya merupakan salah satu biang keladi memudarnya warna cerah kulit dan juga menjadi salah satu penunjang utama timbulnya jerawat pada kulit. 

Selain itu bagi kebanyakan orang yang memiliki kadar minyak tinggi dalam tubuhnya, akan menimbulkan penggunaan sejumlah make-up sulit menempel dan mudah luntur. Oleh karena itu anda diharuskan untuk mencari solusi mengatasi masalah kulit berminyak anda tersebut. Jangan sampai penampilan cantik anda, akan berakhir hanya dalam kurun waktu sebentar saja karena kulit berminyak.

Nah untuk mengatasi kulit berminyak, anda sebenarnya bisa menggunakan berbagai macam cara mulai dari cara instan menggunakan obat-obatan atau bahkan bisa juga menggunakan bahan bahan tradisional yang diklaim tentunya akan lebih aman dan tidak menimbulkan efek samping. Nah berikut ini adalah ragam masker alami yang bisa atasi masalah pada kulit:

Masker mentimun, lemon, putih telur, dan daun mint

Mentimun, jenis sayuran yang satu ini merupakan jenis sayuran yang memiliki banyak fungsi untuk kesehatan kulit. dimana sayuran ini bisa mencerahkan dan juga menyuntikkan vitamin dalam kulit. Kandungan baiknya tersebut bahkan telah lama mencuat kepermukaan.

Cara untuk membuatnya cukup  mudah, mulai dari mencampurkan putih telur, jus lemon, dan juga daun mint, bersama parutan mentimun.  Sebelum anda gunakan, terlebih dahulu dinginkan dalam freezher. Jika anda sering melakukan hal ini, maka tidak hanya jerawat yang akan hilang dari wajah anda,  namun bisa dipastikan pula jika wajah kamu akan terlihat lebih muda dan juga fresh. 

Masker campuran apel dan madu

Kandungan antioksidan dan juga vitamin baik dari Apple dan madu, mampu menangkal segala macam bintik jerawat pada wajah. Cara menggunakannya cukup mudah, anda hanya tinggal menjadikan Apple dan madu sebagai masker alami.  Apple bisa dikupas dan kemudian di blender, setelah itu tambahkan madu dan gunakan sebagai masker wajah keseharian.  Jika cara ini rutin anda lakukan, maka akan lebih mudah anda terhindar dari berbagai macam penyakit kulit seperti jerawat tersebut. 

Advertisement