-->

5 Tips Anti Gagal Membuat Kue Kering

5 Tips Anti Gagal Membuat Kue Kering
5 Tips Anti Gagal Membuat Kue Kering


Anda ingin membuat kue kering, namun hasil  kue buatan anda tersebut tidak sesuai dengan ekspektasi . Kue yang anda buat tersebut tidak enak dan teksturnya masih mentah. Hal ini sesungguhnya sangat disayangkan sekali, namun memang perlu banyak orang ketahui bahwa, tidak semua bahan roti itu mudah untuk diolah dan di jadikan bahan pembuatan roti bagi generasi pemula.

1.            Perhatikan bahan yang akan digunakan
Sebelum anda berkreasi membuat kue, terlebih dahulu perhatikan dan pertimbangkan dengan masak bahan yang akan anda gunakan . semua bahan harus dipastikan masih fresh dan baru serta jauh dari tanggal expired. Jika barang yang anda beli telah rusak, wajib bagi anda menukarkannya dan mengingatkan sang penjual agar tidak menjual barang yang sudah kadaluarsa tersebut.

2.            Ayak atau haluskan semua bahan kering
Jika anda menginginkan kue kering dengan tekstur lembut, maka kamu bisa mencoba mengayak terlebih dahulu beberapa bahan yang bisa di ayak seperti terigu dan tepung beras.

3.            Pakailah alat yang benar-benar bersih dan juga kering
Gunakan wadah berupa baskom, spatula, mixer dan barang-barang lainnya yang benar-benar bersih dan juga kering. Pasalnya apabila adonan kue tersebut terkena sedikit air saja, adonannya akan bertekstur lembek dan sulit untuk di cetak. Bahkan bisa pula kue kering yang anda buat akan cepat layu dan juga berjamur.

4.            Jangan terlalu lama diuleni
Jangan terlalu lama menyatukan adonan, pasalnya jika adonan terlalu lama di uleni maka teksturnya akan mengeras. Suhu tangan yang panas akan mempengaruhi tekstur adonan menjadi lebih keras.

5.            Jangan dikemas dalam keadaan panas
Sebelum anda mengemas kue kering, terlebih dahulu dinginkan kue anda tersebut, kemudian baru dikemas. Jika masih dalam keadaan panas kue kering sudah dikemas, maka bisa jadi kue tersebut akan cepat layu dan juga berjamur.

Nah, itulah tips sukses membuat kue kering untuk lebaran, semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk anda terimakasih. 
Advertisement