Rabu, 07 Oktober 2015

Cara Mudah Mengatasi Permasalahan Dalam Rumah Tangga Secara Islami

Islam sudah menerapkan syariat yang mengandung beragam mutiara hikmah didalamnya. Mulai dari pengarahan, dan juga solusi untuk berbagai macam permasalahan di dalam suatu mahligai rumah tangga. 

Setiap jalinan rumah tangga masalah sudah pasti terjadi masalah bisa disebut sebagai pelengkap dalam membangun rumah tangga. Ketika pasangan suami istri tidak bisa mengatasinya dengan baik mungkin, sebuah hal fatal bisa terjadi. Sebagai umat muslim, anda perlu mengetahui bagaimana cara menghadapi masalah rumah tangga yang sesuai dengan ajaran Islam. 

Berikut adalah beberapa pengarahan yang bisa dilakukan ketika menghadapi masalah rumah tangga :

  1. Menghindarkan rumah tangga dari berbagai perkara yang menyebabkan terjadinya thalak. Dalam hal ini dimaksudkan baik pada penyebab dari suami ataupun istri. Jadi sikapilah dengan tenang jangan pernah terjadi thalak jika rumah tangga ingin tetap harmonis.
  2. Membicarakan masalah dengan baik, jadi jangan mendahulukan emosi dalam menghadapi setiap masalah di dalam rumah tangga. Bicarakan diam-diam tanpa sepengetahuan anak dan juga orang tua. Islam mengajarkan, bahwa setiap masalah di dalam rumah tangga itu harus diatasi berdua.
  3. Ketika dilanda masalah jangan memperburuk suasana, baik istri ataupun suami jangan pernah melakukan hal fatal yang akan memperburuk masalah keluarga anda. Jangan menyalahkan satu sama lain hal yang perlu dilakukan adalah mencari solusi bersama.
  4. Berfikirlah sebelum berbicara, di dalam membangun rumah tangga harus menghargai satu sama lain. Jadi, ketika tidak ingin menghadapi masalah yang buruk sebaiknya berbicaralah yang baik dan tidak menyinggung perasaan pasangan.
  5. Mendekatkan diri kepada Allah, setiap masalah rumah tangga pasti ada solusi. Untuk menenangkan hati anda harus mendekatkan diri kepada Allah dengan sholat dan berdoa supaya diberikan kemudahan dalam menghadapi masalah tersebut.

Jadi, pada dasarnya menghadapi masalah rumah tangga sesuai dengan ajaran Islam itu menjadi pilihan yang tepat untuk menciptakan suasana damai dalam mahligai rumah tangga. Kuatkan jalinan rumah tangga anda dengan selalu mendekatkan diri kepada Allah.

0 Silahkan dikomentarin :-):

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com