Rabu, 04 November 2015

Tidak Ada yang Sia-sia

 
Sumber Gambar : www.google.com

Tidak ada yang sia-sia dengan apa yang telah kita perbuat. Mungkin sebagian dari anda ada yang bingung memikirkan apa yang akan terjadi jika saya berbuat begini? Apa yang akan terjadi jika saya berbuat begitu? Dan terus pertanyaan seperti ini tidak akan pernah hilang dan selalu menghantui kita. Jika hal ini terus terjadi maka hanya rasa bingunglah yang selalu menyelimuti fikiran kita, yakinlah tidak ada yang sia-sia atas apa yang kita kerjakan dengan sepenuh hati.

Coba abaikan pertanyaan-pertanyaan seperti ini, berfokuslah dengan apa yang sedang kamu kerjakan entah hasilnya baik, atau justru sebaliknya. Yakinlah tidak ada yang sia-sia jika kita menjalankan suatu hal dengan niat yang baik dan dijalan Allah. Karena sesungguhnya setiap apa yang terjadi itu karena kehendak Allah dan Allah lah yang paling tahu tentang apa yang terbaik bagi kita.

Jika suatu hal buruk terjadi, ingatkan pada diri kita bahwa ini hanyalah sebuah cobaan yang Allah kirim untuk menaikan derajat kita, setelah musibah ini selesai akan ada suatu hal yang sangat baik menunggu kita. Tak perlu berburuk sangka, dan tak perlu takabur dengan kebahagian yang kita rasakan. Percayalah tidak ada yang sia-sia, karena semua yang kita dapatkan pada hari ini, masa lalu dan esok yang akan datang tidak lain semuanya datang dari Allah SWT.

Coba lihat semut rang-rang, dengan tubuhnya yang kecil ia akan membawa makanan yang besarnya melebihi badanya sendiri dengan cara bergotong royong. Lihat pula lebah yang memiliki tubuh yang mungil namun dikaruniai kelebebihan gesit pada setiap gerakanya, meskipun lebah memiliki sengatan yang membuat kita kesakitan, namun ia mampu menciptakan madu yang memberikan banyak sekali manfaat bagi tubuh. Sekali lagi tidak ada yang sia-sia dalam Ciptaan-Nya

Begitu juga dengan diri kita,setiap orang tentu memiliki kelebihan dan juga kekurangan, tak perlu berkecil hati dengan kekurangan yang kita miliki karena sesungguhnya semua ciptaan Allah SWT tidak ada yang sia-sia. Semua pasti memiliki kelebihan yang bisa berguna untuk orang lain.

Hal ini juga berlaku untuk fikiran kita yang bagaimana jika begini? Bagaimana jika begitu? Yakinlah, meskipun pada suatu masa kita akan mendapatkan hasil yang kurang baik, ini adalah ketetapan dari Allah untuk kita, bagaimanapun Allah lebih mengetahui yang terbaik dari pada kita sendiri.  Coba kita sedikit memahami firman-firman Allah yang ada di dalam Al-Qur’an.


“Allah tidak akan memberikan cobaan kepada para hambanya, kecuali sesuai dengan batas kemampuanya. Baginya ganjaran untuk apa yang diusahakanya dan baginya siksaan untuk apa yang diusahakanya”

Dalam hal ini yakinlah semua masalah yang datang pada diri kita adalah suatu hal yang bisa kita selesaikan dengan baik, jangan sesali apa yang sudah terjadi karena sesungguhnya itulah hasil dari apa yang telah kita lakukan. Yakinlah pada suatu hari hal yang kita keluhkan tersebut akan terasa sangat berguna bagi kita, semua ciptaan Allah dalam hidup ini tidak ada yang sia-sia.

0 Silahkan dikomentarin :-):

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com